Kawanan Curat Pakai Jimat Tersungkur Ditembus Peluru

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menujukkan barang bukti yang diamankan dari ketiga tersangka. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Sedikitnya delapan benda yang diduga sebagai jimat pelindung yang digunakan tiga dari enam tersangka curat (tiga tersangka DPO) untuk melancarkan aksinya ditunjukkan jajaran Polres Lubuklinggau saat pers rilis ungkap kasus Curat di Mapolres Lubuklinggau, Senin (13/1/2020).

Kendati demikian, bagian kaki masing-masing tersangka, tampak pincang akibat tertembus timah panas petugas.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Ardian menjelaskan, ketiga tersangka masing-masing Gunawan alias Alex (30), Kasuma alias Keng (35) dan Dika (40) merupakan warga Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Baca Juga :   Pegawai Minimarket Bawa Kabur Uang Rp 37 Juta

“Mereka bertiga kami amankan di Kelurahan Wira Karya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap, kami terpaksa memberi tindakan tegas dan terukur kepada ketiga tersangka,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, kepada tiga tersangka lain masing-masing berinisial KML, WR dan HT yang diduga turut terlibat aksi pencurian bersama ketiga tersangka yang berhasil diamankan ini agar segera menyerahkan diri ke Mapolres Lubuklinggau.

“Kalau menyerahkan diri akan beda tindakannya dengan yang kami tangkap. Bila tidak kooperatif, bukan tidak mungkin juga akan kami beri tindakan tegas,” tegasnya.

Baca Juga :   Diperiksa 5 Jam, Wabup OKU Bungkam

Dari hasil penyelidikan, Kapolres mengungkapkan, komplotan Curat yang berjumlah enam orang tersebut, sempat melakukan aksinya di 16 lokasi berbeda. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri Setelah Dipindah ke Lapas Salemba

Jakarta, KoranSN Terpidana kasus korupsi Bank Bali Djoko Tjandra saat ini menjalani isolasi mandiri selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.