Sabtu , Februari 16 2019
Home / Seputar Polresta / Kawanan Pencuri Besi Kapal di Sungai Musi Diciduk

Kawanan Pencuri Besi Kapal di Sungai Musi Diciduk

Ketiga tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian menangkap tiga tersangka yang merupakan pencuri besi kapal di kawasan perairan Sungai Musi, tepatnya saat kapal tersebut sedang bersandar di bawah Jembatan Musi IV Kelurahan Kuto Batu Kecamatan IT III Palembang.

Adapun ketiga tersangka tersebut yakni; Rendi Sugiartob (24) dan Oktavianus (18), yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Selamet Riyadi Lorong Sungai Jeruju Palembang, serta tersangka Salman Alfarisibin (18), warga Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang.

Baca Juga :   Nelayan di Sungai Jerujung Tewas Kesetrum

Dari penangkapan ketiga tersangka ini, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa dua buah potongan besi pipa, mesin potong besi dan senter.

Wakasat Reskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Selasa (22/1/2019) mengatakan, ketiga tersangka ditangkap oleh pihak kepolisian yang sedang melakukan patroli. Dimana saat itu para tersangka sedang melakukan aksi pencurian besi yang terdapat pada kapal yang sedang bersandar di bawah Jembatan Musi IV Palembang.

“Ketiganya tertangkap saat memotong besi pipa di kapal tersebut dengan menggunakan mesin pemotong listrik,” katanya.

Baca Juga :   Wong Lemabang Resmi Jabat Kapolresta Palembang

Masih dikatakan Ginanjar, usai tertangkap selanjutnya ketiga tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek IT II Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini ketiga tersangka sudah kami amankan dan dalam kasus ini ketiganya dijerat Pasal 363 KUHPidana,” tegas Ginanjar. (ded/rob)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wanita Cantik Asal Lahat Lakukan Penipuan Berkedok Arisan Online

Palembang, KoranSN Seorang wanita berparas cantik yang merupakan warga Kabupaten Lahat harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.