Kawanan Pencuri Kapal di Rawas Ilir Ditangkap

Ilustrasi. (foto-net)

Musirawas, KoranSN

Jajaran Polsek Rawas Ilir menangkap dua dari empat pelaku pelaku yang merupakan kawanan pencurian kapal. Kedua tersangka tersebut yakni, Erik (29) dan tersangka anak laki-laki di bawah umur berusia 17 tahun, sedangkan dua rekan lainnya masih dilakukan pengejaran.

Kedua tersangka ditangkap lantaran telah mencuri perahu beserta mesinnya milik korban Apriyanto (29), warga Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi, Kamis (11/7/2019) membenarkan bahwa dua dari empat pelaku berhasil ditangkap dan kini sudah ditahan di Polsek.

Baca Juga :   Polda Sumsel dan Polresta Palembang Tembak Mati Bandar Sabu di Tanjung Api-Api

“Kedua tersangka sudah kami tahan, namun satu dari tersangka masih anak dibawah umur,” kata Aprinaldi.

Mantan Kapolsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau ini menjelaskan, perkara curat dilakukan tersangka dengan cara melepas tali pengikat perahu ketek dari kayu di tepi sungai. Kemudian mesin perahu ketek dinyalakan oleh tersangka, selanjutnya perahu ketek dibawa ke arah Desa Pauh Kecamatan Rawas ilir dengan cara menyusuri sungai.

Setiba di Desa Pauh, perahu ketek beserta mesinnya dijual oleh tersangka kepada salah satu warga di Desa Pauh yang tidak dikenal. Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan satu unit perahu ketek beserta satu unit mesin ketek senilai Rp 3 juta, serta melaporkan para pelaku ke Mapolsek Rawas Ilir, untuk dituntut sesuai hukum yang berlaku.

Baca Juga :   Jasad Rafa Mengapung di Pinggir Sungai

“Maka dari laporan korban dan keterangan saksi itula kami meringkus tersangka,” ujarnya. (rif/snd)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pakar: Pelimpahan Kasus OTT di Kemendikbud ke Kepolisian Sudah Tepat

Jakarta, KoranSN Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran, Romli Atmasasmita menyebut langkah Komisi Pemberantasan Korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.