Kawanan Pengguna Sabu Diringkus Tim Belut Polsek Gandus

Kapolsek Gandus, AKP Willian Harbensyah saat menggelar ungkap kasus penangkapan kedua tersangka. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

A Subhan (52), warga Jalan Kapten A Rivai Lorong Muawanah Kelurahan 26 Ilir D1 Kecamatan IB I dan Kemas Alwi Shahab (43), warga Jalan Talang Keramat Komplek Tara Residence  Banyuasin yang merupakan kawanan pengguna Narkoba jenis sabu diringkus Tim Belut (Begal Seluruh Penjahat) Polsek Gandus.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Willian Harbensyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Hermansyah, Jumat (17/1/2020) mengatakan, kedua tersangka ditangkap, Senin (13/1/2020) pukul 10.00 WIB di Jalan PSI Lautan Lorong Gayam 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang.

“Kedua tersangka ini ditangkap bermula saat Tim Belut Polsek Gandus yang sedang patroli mencurigai kendaraan yang digunakan kedua tersangka berhenti di pinggir jalan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kejati Segera Periksa Saksi Dugaan Korupsi PT PDPDE

Masih dikatakannya, namun saat petugas mendekat kedua pelaku tersebut langsung masuk ke lorong yang ada di lokasi sehingga Tim Belut melakukan pengejaran.

“Dari pengejaran tersebut kedua tersangka berhasil diamankan, lalu petugas melakukan penggeladahan hingga ditemukan dua paket kecil sabu dengan berat bruto keseluruhan 0,42 gram,” katanya.

Masih diungkapkannya, usai diamankan lalu petugas melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka.

Dari hasil pemeriksaan ini, kedua pelaku mengaku mendapatkan paket sabu dari seorang bandar berinisial ‘H’ di Tangga Buntung.

“Setelah itu kami melakukan pengembangan ke rumah ‘H’ di daerah Tangga Buntung. Namun pada saat dilakukan penggerebekan pelaku ‘H’  berhasil kabur dengan melompat ke rawa-rawa lewat pintu belakang rumahnya,” terangnya.

Baca Juga :   Paiman Ditemukan Tewas Gantung Diri

Lanjutnya, kini tersangka A Subhan dan Kemas Alwi Shahab beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gandus.

“Dalam kasus ini kedua tersangka dijerat Pasal 112 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan tertangkapnya kedua tersangka kini kami masih melakukan pengembangan dengan mengejar pelaku ‘H’ yang merupakan bandarnya,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Guru Honorer Dijambret Kepalanya Dipukul

Palembang, KoranSN Pelaku jambret sadis, Selasa pagi (7/7/2020) pukul 07.30 WIB menjambret korbannya Nurhasana (32), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.