Rabu , Desember 12 2018
Home / Headline / Kawanan Perampok Bersenpi di Muba Digulung Polisi

Kawanan Perampok Bersenpi di Muba Digulung Polisi

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti saat menggelar ungkap kasus perampokan, tampak para tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Jajaran Sat Reskrim Polres Musi Banyuasin (Muba) menggulung lima tersangka yang merupakan kawanan perampok bersenjata api (Bersenpi), yang melancarkan aksinya di rumah korban Sujito di Dusun III Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin Muba.

Adapun kelima pelaku perampok tersebut yakni; Salasun, Narto, Sutonik, Sugeng Purwanto alias Pur dan tersangka Sarwono. Dalam melancarkan aksinya para pelaku mengancam korban dengan senjata api, lalu pelaku menggasak uang Rp 400.000.000 dan 40 suku emas milik korban.

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM didampingi Kabag Ops, Kompol Erwin S Manik dan Kasat Reskrim, AKP Deli Haris, Rabu (27/11/2018) mengatakan, para tersangka ini melancarkan aksinya, Minggu lalu (28/11/2018) pukul 02.00 WIB dini hari. Adapun modus pelaku yakni mendobrak pintu rumah korban menggunakan kayu.

“Setelah berhasil masuk rumah korban kemudian pelaku menodongkan senjata api dan mengikat korban menggunakan tali. Bahkan dalam aksi perampokan tersebut pelaku sempat meletuskan senjata api, lalu para pelaku meminta uang serta barang barang milik korban hingga pelaku berhasil membawa uang Rp 400.000.000 dan 40 suku emas milik korbannya,” katanya saat ungkap gelar kasus di Mapolres Muba.

Baca Juga :   Diduga Salah Paham, Warga Kertapati Ditebas Tetangga

Menurutnya, dari hasil penyelidikan kasus perampokan tersebut akhirnya kelima tersangka berhasil ditangkap di lokasi berbeda. Awalnya, Kamis (15/11/2018) pukul 23.00 WIB, Sat Reskrim Polres Muba berhasil menangkap tersangka Salasun, di Desa Sukadamai Baru B5. Selanjutnya polisi pun meringkus tersangka Narto di kawasan kebun karet di Desa Keluang Bentayan Banyuasin.

Dari hasil pengembangan lanjut Kapolres, kemudian pada Sabtu kemarin (17/11/2018) pukul 16.00 WIB, polisi kembali berhasil menangkap tersangka Sutonik di Jalan Lintas Sumatera Desa Sri Gunung Kecamatan Sungai Lilin Muba.

Baca Juga :   Terlibat Narkoba, BNN Beberkan Nama Oknum Aparat yang Diciduk

“Lalu dihari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB, tersangka Sugeng Purwanto alias Pur menyerahkan diri ke Polsek Sungai Lilin. Tak hanya itu, dari pengembangan yang kami lakukan akhirnya kami juga menangkap tersangka Sarwono. Tersangka ini dibekuk, Sabtu (24/11/2018) pukul 17.30 WIB di Jalan Poros Desa Bakti Mulya Unit 5 Kecamatan Sungai Bahar Jambi,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolres, selain meringkus kelima pelaku perampokan, dalam kasus ini pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya; satu unit sepeda motor dan uang sisa hasil rampokan para pelaku senilai Rp. 20.000.000 yang diamankan petugas dari kediaman tersangka Sugeng Purwanto alias Pur.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan. Sementara untuk para tersangka kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” tegas Kapolres. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pembunuh Driver Taksi Online Divonis 10 Tahun, Keluarga Sofyan Terima dengan Hati Sedih

Palembang, KoranSN Pihak keluarga dari driver taksi online Sofyan yang dirampok dan dibunuh dengan terpaksa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!