Home / Lacak / Kawanan Perampok Sekap dan Ikat Hj Rodiah

Kawanan Perampok Sekap dan Ikat Hj Rodiah

Pihak kepolisian saat mengambil keterangan korban dan saksi di lokasi kejadian. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Kawanan perampok, Sabtu dini hari (10/2/2018) melancarkannya aksinya di kediaman Hj Rodiah di Desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat. Dalam perampokan tersebut para pelaku menyekap dan mengikat korban yang merupakan pensiunan PNS.

Diduga nenek yang tinggal seorang diri itu sudah berjam-jam disekap kawanan perampok hingga akhirnya sekitar pukul 05.30 WIB, korban ditolong oleh warga.

Informasi yang dihimpun, pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini masuk ke dalam rumah korban sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang menggunakan bor. Saat berada di dalam rumah, pelaku bertemu korban hingga korban diseret ke luar rumah.

Tepatnya di belakang rumah, kedua tangan dan kaki korban diikat perampok.

Setelah itu para pelaku langsung mengobrak-abrik rumah korban mencari barang berharga milik korban di kamar. Selanjutnya, setelah pagi hari pelaku kabur melarikan diri. Sementara korban ditemukan warga yang sedang kebetulan melintasi lokasi kejadian.

Kades Selawi, Jemi Markus mengatakan, kerugian korban belum bisa dipastikan. Hanya saja dari penuturan korban jika korban memiliki emas 200 gram.

“Kerugiannya belum bisa dipastikan. Kondisi korban masih trauma. Korban tinggal seorang diri di rumah,” ujar Kades.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, SIK membenarkan kejadian tersebut.

Diterangkannya, pelaku masuk ke kediaman Hj Rodiah melalui pintu belakang dengan cara mengebor dan mencongkel daun pintu rumah. Disaat korban terbangun, pelaku sudah berhasil masuk dan menyekap korban dan mengikatnya. Terkait kejadian ini pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Untuk kerugian korban belum dipastikan,” tandasnya. (rob)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Driver Taksi Online Hilang, Rohana Cari Tri Widyantoro Hingga ke Gasing

Palembang, KoranSN Tri Widyantoro (44), driver taksi online dikabarkan menghilang sejak Kamis (15/2/2018). Bahkan hingga ...

error: Content is protected !!