Kawasan Radial Bakal Direvitalisasi

Isnaini Madani

Palembang, SN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Tata Kota (Distako) Palembang berencana akan merevitalitasi kawasan Jalan Radial yang saat ini digunakan penjual gorengan untuk menjajakan dagangannya.

Kepala Distako Palembang, Isnaini Madani mengatakan, revitalisasi tesebut dilakukan karena saat ini kawasan tersebut dinilai berantakan dan terkesan kumuh. “Kawasan ini nantinya akan dijadikan kawasan kuliner, dengan mengatur waktu berdagang para pedagang mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 03.00 WIB setiap hari sehingga akan tetap hidup meskipun di malam hari,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah memperkirakan akan ada 25 pedagang yang masuk dalam koordinasi Pemkot Palembang. Nantinya pedagang tersebut akan diarahkan untuk berdagang menggunakan mobil bak terbuka. Sehingga, ketika waktu berdagang selesai, kawasan tersebut akan kembali bersih dan rapi.

Baca Juga :   Fitri Kunjungi Bayi Nashwa Kayla Syafitri

“Kami juga nanti akan menggandeng pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang untuk membuat Jalan Radial tersebut menjadi satu arah diwaktu tertentu,” terangnya.

Untuk tahap pertama, sambung Isnaini, pihaknya akan fokus merevitalisasi kawasan di samping Palembang Indah Mall (PIM), setelah itu, revitalisasi untuk kawasan penjual gorengan di tepian Jalan Radial. Dalam revitalisasi dan penataan pedagang ini, akan mengutamakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dapat dimanfaatkan sebagai area olahraga dan juga akan dibuat jogging track.

“Dengan kawasan yang baru dan tertata ini diharapkan menjadi spot kuliner baru serta menjadi area tempat nongkrong kalangan muda saat ini,” pungkasnya. (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dialog KPPI Sumsel: Perceraian Meningkat di Masa Pandemi Covid-19

Palembang, KoranSN DPD Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Provinsi Sumsel menggelar dialog interaktif dengan tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.