Home / Kota Musi / Kebakaran, Pengunjung & Pegawai Rumah Makan Kocar-Kacir

Kebakaran, Pengunjung & Pegawai Rumah Makan Kocar-Kacir

20150821_132144

Palembang, SN
Para pengunjung dan pegawai Rumah Makan Ayam Bakar dan Bakso Solo Berseri, di Jalan Rajawali No 22 Kecamatan IT II Palembang, Jumat siang (21/8) pukul 13.30 WIB kocar-kacir berhamburan keluar.

Hal itu dikarenakan, bagian dapur di rumah makan tersebut tiba-tiba keluar asap hitam mengepul disertai dengan api yang dengan cepat mebesar.

Bahka saat kebakaran terjadi sempat terjadi ledakan. Akibatnya, rumah makan yang diketahui milik Supriyano (30), dengan sekejap hangus dilalap ‘si jago api”.

“Saat itu tidak ada aktifitas memasak di dapur, asap mengepul secara tiba-tiba dari kamar yang berada persis di bawa dapur. Apinyapun dengan cepat membesar hingga membuat para pegawai dan sembilan orang pengunjung yang sedang makan  kocar-kacir dan panik ke luar rumah makan,” kata Devi (25), kasir Rumah Makan Ayam Bakar dan Bakso Solo Berseri.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Bersenpi Ditangkap Polda Sumsel

Sementara Ilhan (25), warga setempat dan juga saksi mata kejadian mengungkapkan, kebakaran itu terjadi saat warga sedang melaksanakan Sholat Jumat persis pada rekaat kedua, saat kejadian dari rumah makan itu terdengar suara teriakan kebakaran.

“Bahkan juga terdengar suara ledakan yang kuat sebanyak satu kali. Setelah Sholat Jumat selesai,  warga langsung  ke lokasi membantu memadamkan api,” tandasnya.

Kapolsek IT II Kompol Afriya Jaya mengatakan, ia belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Karena hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga :   Faktor Gen Tak Pengaruhi Stanting Badan Pada Anak

“Kalau untuk dugaan sementara api berasal dari konselting listrik tapi untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun semua dagangan serta perlatanan yang berada di dalam rumah makan habis terbakar api, kerugian korban sekitar Rp 200 juta,” tutupnya.

Lanjut Afirya Jaya, api baru dapat dipadamkan setelah PBK Kota Palembang mengerahkan empat unit armadanya ke lokasi kejadian. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Jaksa Kejati Sumsel Cecar Direktur Utama PT PDPDE 20 Pertanyaan Terkait Dugaan Korupsi Jual Beli Gas

Palembang, KoranSN Direktur Utama PT Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE), Arif Kadarsyah, Senin (11/11/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.