Kebangkitan Asensiomania

Winger Real Madrid, Marco Asensio. (foto-net/vivanews)

Madrid, KoranSN

Marco Asensio menjelma menjadi ikon baru Real Madrid. Pemain yang baru setahun bergabung dengan skuat bertabur bintang itu langsung merangsek dan memaksa Zinedine Zidane, pelatih Madrid, memasukkannya dalam daftar tim utama berkat gol demi gol yang dilesakkannya di semua kompetisi.

Melansir Marca, Selasa 3 Oktober 2017, Asensio kebanjiran fans. Jersey pemain muda bernomor punggung 20 itu menjadi yang terlaris kedua di gerai Real Madrid.

Itu terjadi setelah gol yang mengejutkan Barcelona di ajang Piala Super Copa Spanyol awal musim ini. Popularitasnya kini hanya satu garis di bawah Cristiano Ronaldo.

Padahal, Real Madrid masih punya stok bintang lain seperti Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kross, Isco dan sederet lainya.

Baca Juga :   Die Roten Membidik Treble

Tak hanya di Spanyol, pengaruhnya telah sampai Prancis. Koran Prancis, L’Equipe, seperti dikutip dari Marca, menyebut Asensio sebagai pemain terbaik dunia U-21 pekan lalu.

L’Equipe menyoroti performanya saat el classico Real Madrid vs Barcelona di Piala Super Spanyol dan klausul pelepasannya yang mencapai 700 juta euro. Nilai ini dua kali dari klausul pelepasan Messi yang 300 juta euro.

L’Equipe menempatkan Asensio di posisi pertama dari 50 pemain yang masuk daftar, di mana pemain muda Madrid Ceballos di posisi 15 dan Vallejo di posisi 31.

Rabu pekan lalu, Asensio merilis website pribadinya melalui akun Twitter. Tak sampai 10 menit sejak rilis, website mengalami crash akibat terlalu banyak pengunjung bersamaan.

Baca Juga :   Manchester United Mengincar Lautaro Martinez

Menurut Marca, fenomena perburuan merchandise dan antusiasme fans terhadapa segala hal berkaitan pemain baru Madrid tak seheboh ini sejak kedatangan Raul Gonzales beberapa tahun silam.

Presiden Real Madrid Florentino Perez tentu saja terkesan dengan fenomena Asensio. Tak perlu waktu lama, Madrid pun mengikatnya untuk tetap di Santiago Bernabeu hingga 2023. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Luke Shaw Yakin MU Kini Lebih Percaya Diri

Jakarta, KoranSN Luke Shaw yakin Manchester United bermain lebih percaya diri dibandingkan dalam masa apapun …