Home / Kota Musi / Kebun Raya Sriwijaya Perpanjang Kerjasama

Kebun Raya Sriwijaya Perpanjang Kerjasama

Penandatanganan MoU Kebun Raya sriwijaya
Bogor, KoranSN.com

Untuk pengembangan Kebun Raya Sriwijaya di Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerjasama dengan Kebun Raya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Kebun Raya LIPI masing-masing dilakukan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan Kepala LIPI Prof DR Ir Iskandar Zulkarnain, di Gedung Konservasi LIPI Jalan Ir Juanda Bogor Jawa Barat, Senin (18/5).

Usai melakukan Penandatanganan Wagub Sumsel H Ishak Mekki yang didampingi Kepala Badan Penelitian, Pengembangan Inovasi (Banlitbangnov) Daerah Dr Alamsyah MPd mengatakan, pihaknya sangat mendukung terwujudnya Kebun Raya Sriwijaya di Sumatera Selatan.

Bentuk dukunganya adalah dengan melakukan kerjasama untuk membangunan Kebun Raya Sriwijaya dengan merangkul pihak ketiga untuk mejadi sponsor pembangunan, diantaranya adalah Badan Usaha Milik Negara dan Milik Daerah maupun perusahaan swasta lainya yang ada di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Tidak Ikut 'Pemutihan' Pajak, Kendaraan Dianggap Ilegal

Ditambahkan Ishak, dari sejumlah perusahaan yang ada di Sumsel telah menyampaikan kesiapannya dalam mendukung Pembangunan kebun Raya Sriwijaya.   Sementara itu Kepala Banlitbangnov Sumsel Dr Alamsyah menambahkan, pembangunan Kebun Raya ini akan dimulai bulan Juni tahun ini dan diharapkan selesai pada tahun 2017 mendatang, setahun sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

“Insya Allah bulan depan akan Kita mulai pembangunanya, diharapkan tahun 2017 atau setahun sebelum Asian Games akan selesai,” ujarnya.

Pada bagian lain Kepala LIPI Prof Dr Ir Iskandar Zulkarnain mengatakan, penandatanganan perpanjangan Kerjasama ini juga merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringatan Ulang tahun ke 198 Kebun Raya.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Disperindagkop Pastikan Stok Sembako Aman

Menurutnya, LIPI Bogor selain dengan Provinsi Sumsel, Kebun Raya LIPI juga memperpanjang kerjasama dengan pengembangan dengan kebun raya di sejumlah daerah lainya seperti kebun raya Pucak di Provinsi Sulawesi Selatan, Kebun Raya Lombok Nusa Tenggara Barat serta Kebun Raya Kota Waringin Timur Kalimantan Tengah dan juga membuka kejasama baru untuk pengembangan Kebun Raya Universitas Haluoleo kota Kendari Sulawesi Tenggara, Kebun raya Pemerintah Kota Kendari dan juga kebun raya kota Minahasa Tenggara Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu Wagub Sumsel H Ishak Mekki ikut melakukan penanaman perdana tanaman koleksi timbuhan obat kebun raya LIPI Bogor Jawa Barat. (sn/untung/awj)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Herman Deru Bangga Anak-Anak Sumsel Diajarkan Cinta Sejarah Sejak Dini

Palembang, KoranSN Bintang kecil di langit yang biru Amat banyak menghias angkasa Aku ingin terbang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.