Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Kecamatan Rambutan Dapat Bantuan Bus Sekolah

Kecamatan Rambutan Dapat Bantuan Bus Sekolah


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Supriadi. (foto-dok/siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin akhirnya mengabulkan usulan Pemerintah Kecamatan Rambutan untuk menyediakan sarana transfortasi bagi masyarakat Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

“Tahun ini Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin memberikan satu unit bus sekolah,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin Supriadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2019).

Menurut Supriadi, bus sekolah itu diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Rambutan untuk dikelolah dan dimanfaatkan dalam menunjang dunia pendidikan.

“Kita mendapatkan 1 unit bus sekolah baru satu dari Kemeterian untuk dioperasionalkan di Pangkalan Balai dan satu bus yang ada kita serahkan ke Kecamatan Rambutan untuk dikelolah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pagar Gudang Farmasi Dirobohkan, Dinkes PALI Lapor Polisi

“Jadi, kami harap anak-anak sekolah nanti bisa terfasilitasi oleh pemerintah untuk sampai tujuan sekolah, dan anak-anak nanti bisa mengunakan bus ke sekolah tersebut secara gratis,” sambung dia.

Sementara Camat Rambutan, Adam Ibrahim saat dihubungi menjelaskan, bantuan satu unit bus sekolah, nantinya akan dimanfaatkan untuk armada pengangkutan anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Rambutan. Mengingat selama ini, anak-anak sekolah harus menumpang truk atau bahkan duduk di atap mobil.

“Alhamdullilah tahun ini 1 unit dan paling lambat besok sudah sampai di kecamatan, sehingga akan mempermudah anak-anak pergi ke sekolah supaya tidak terlambat datang ke sekolah dan tidak lagi dengan menumpang mobil truk yang dapat membahayakan atau mencelakanan anak. Ini merupakan salah satu inovasi pelayanan menuju Banyuasin Cerdas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Usai Rapat, Pejabat Pagaralam Dites Urine

“Bus sekolah ini merupakan respon cepat Bupati Banyuasin, pada saat kita paparan di Rakor kecamatan di Desa Sungsang Dua dan alhamdulillah anak-anak sekolah nantinya bisa lebih nyaman dan aman pergi kesekolah. Dan bus sekolah ini akan stanby di kantor kecamatan dioperasikan saat jam sekolah dan jam pulang sekolah,” pungkasnya. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Terima Sabuk Hitam Taekwondo Indonesia

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H Askolani menerima sabuk hitam Taekwondo Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.