Sabtu , Februari 16 2019
Home / Lacak / Kecanduan Narkoba, Petani Jadi Kurir Sabu

Kecanduan Narkoba, Petani Jadi Kurir Sabu

Tersangka (Tengah) edi dan barang bukti saat diamanakan Polres Empat Lawang. (Foto-Fahlevi/Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Edi Irawan (25), kurir sabu yang tinggal di Desa Kebon Jati Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/11/2017), diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Empat Lawang.

Saat penyergapan petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa lima paket kecil sabu siap pakai seberat 0,75 gram beserta alat hisap sabu.

Menurut keterangan tersangka yang kesehariannya seorang petani ini, jika dirinya baru menjadi kurir sabu sejak dua minggu belakangan.

“Baru dua minggu saya jadi kurir sabu, awalnya enam bulan yang lalu saya pertama kali menggunakan narkoba, karena kecanduan saya lantas memilih untuk menjadi kurir sabu agar bisa leluasa mengkonsumsi sabu,” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Pergoki Pencuri, Penjaga Rumah Tewas Dijerat Ikat Pinggang

Edi mengaku, barang haram tersebut ia dapat dari seorang pengedar sabu di desanya berinisial ‘J’ (DPO). Pengakuan tersangka ia baru lima kali melakukan transaksi jual beli dengan upah setiap transaksi sebesar Rp 50 ribu.

“Dari ‘J’ Pak!, sekali antar barang saya biasa dapat upah Rp 50. Selain itu saya juga dapat upah pakai gratis sabu,” terangnya.

Kasat Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya mengatakan, penangkapan tersangka bermula setelah pihaknya satu minggu yang lalu menerima informasi akan adanya transaksi sabu.

Baca Juga :   Truk Kontainer Kembali Memakan Korban Jiwa

Berawal dari informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil membekuk tersangka.

“Anggota kita yang menyamar sebagai pembeli, memancing tersangka untuk keluar dari sarangnya. Setelah melakukan transaksi anggota kita langsung melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, lanjut Kasat, tersangka dapat terjerat Pasal 112 dan 114 KUHP tentang penyalahgunaan narkoba yang ancaman hukumannya dua puluh penjara. “Kita kini masih memburu satu rekan tersangka lagi yakni ‘J’ yang diduga pemasok barang haram tersebut ke tangan tersangka,” tandasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kakek di Lubuklinggau Timur Tewas Tertabrak Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Seorang kakek berusia 81 tahun, bernama Bakrie beralamat di RT 03 Kelurahan Mesat ...