Home / Lacak / Kedapatan Miliki Sabu, 3 Oknum PNS Rutan Tebing Tinggi Ditangkap

Kedapatan Miliki Sabu, 3 Oknum PNS Rutan Tebing Tinggi Ditangkap

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak oknum PNS Rutan Tebing Tinggi saat diamankan. (foto-istimewa)

Empat Lawang, KoranSN

Jajaran Sat Res Narkoba Polres Empat Lawang, Kamis (18/10/2018) menangkap tiga oknum PNS Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tebing Tinggi karena kedapatan membawa dan memiliki narkoba jenis sabu. Ketiga oknum tersebut yakni; M Fadli Febriansyah (37), Wihep Pebri One (35) dan Dede Noepone (32).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Steyawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Joni Indera Jaya mengatakan, penangkapan para tersangka bermula saat polisi yang sedang melakukan kegiatan rutin untuk mengungkap kasus narkoba di wilayah hukum Empat Lawang mendapatkan informasi jika di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Linggau ada kendaraan yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu.
Menindaklanjuti informasi tersebut kemudian polisi melakukan penyelidikan hingga diketahui ciri-ciri tersangka.

“Saat berada di lokasi penyelidikan, sekitar pukul 02.00 WIB anggota melihat tersangka M Fadli Febriansyah dan Wihep Pebri One sedang berada di kawasan Pasar Tebing Tinggi, hingga anggota langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka,” katanya.

Baca Juga :   Jalintinsum Telan Korban Jiwa dan 1 Luka Berat

Masih dikatakan Kasat, dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti satu paket sabu dengan berat bruto 2.58 gram yang sebelumnya sempat dibuangkan oleh tersangka saat dilakukan penangkapan. Usai tertangkap selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Empat Lawang guna dilakukan pengembangan.

“Tersangka M Fadli Febriansyah dan Wihep Pebri One ini, keduanya sama-sama bekerja sebagai PNS di Rutan Tebing Tinggi, dan tinggal di Mess Cabang Rutan Tebing Tinggi Empat Lawang,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, dari pengembangan penyelidikan penangkapan tersangka M Fadli Febriansyah dan Wihep Pebri One akhirnya pihaknya berhasil meringkus satu tersangka lagi, yakni Dede Noepone yang juga oknum PNS Rutan Tebing Tinggi. Tersangka ini dibekuk ketika berada di rumah dinas Rutan Tebing Tinggi

Baca Juga :   19 Rumah di Panca Usaha Terbakar

“Jadi ada tiga oknum PNS Rutan Tebing Tinggi yang kita tangkap diduga pengguna Narkoba,” pungkas Kasat.

Terpisah, Kepala Rutan Tebing Tinggi, Yudhi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tiga tersangka yang ditangkap tersebut merupakan oknum PNS Rutan Tebing Tinggi.

Menurut Yudhi, saat ini ketiga oknum itu telah diamankan di Polres Empat Lawang. Apabila ketiga oknum PNS ini postif menggunakan narkoba, maka dirinya menyerahkan ke proses hukum yang berlaku.

“Ya, memang benar ada tiga oknum PNS Rutan ketangkap. Saat ini masih dalam proses penyidikan Polres Empat Lawang,” terangnya singkat. (foy)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jembatan Darurat Penghubung Mesuji Lampung-OKI Dibangun

Jembatan darurat yang dibangun di samping jembatan penghubung Mesuji Lampung – OKI yang amblas, kini …