Kedapatan Miliki Senpira, Warga Kalidoni Dibekuk

DIAMANKAN – Tersangka Rico (tengah) saat digiring petugas kepolisian di Polda Sumsel. (foto-dedi/koransn.com)

Palembang, KoaranSN

Rico (20), warga Jalan Mayor Zen RT 14 RW 05 Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (7/2/2017) ditangkap aparat kepolisian dari Unit II Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel setelah kedapatan memiliki satu pucuk senjata api rakitan (Senpira) jenis revolver.

Tersangka Rico ditangkap saat berada di kawasan Jalan Lebak Mulyo Kemuning Palembang. Atas ulahnya tersebut kini pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir ini, harus merasakan dinginnya ubin penjara Mapolda Sumsel.

Dikatakan tersangka Rico, jika senjata api rakitan yang diamankan polisi tersebut bukanlah miliknya melainkan milik rekannya Indra (DPO).

Baca Juga :   Andi, Buronan Curas di Jalintim Dibekuk Polsek Mesuji

“Senjata api itu milik Indra. Dia menitipkannya kepada saya, katanya mau dijual seharga Rp 1 juta. Dari itulah saya mencoba untuk mencari pembelinya,” katanya.

Namun saat dirinya membawa senjata api rakitan tersebut ia pun tertangkap pihak kepolisian sehingga dibawa ke Mapolda Sumsel. “Saat ditangkap saya sedang menenggak minuman keras (miras) di kawasan Kemuning,” tutupnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prasetijo Utomo memngungkapkan, tersangka tertangkap tangan memiliki senjata api rakitan oleh anggotanya yang sedang melakukan patroli.

“Patroli tersebut kita lakukan dalam rangka operasi Senpira yang kedepan masih terus dilakukan di wilayah Sumsel. Sedangkan untuk tersangka Rico yang kita tangkap karena kedapatan memiliki Senpira jenis revolver dengan lima amunisinya ini, dijerat dengan Undang-Undang Darurat,” tegasnya. (ded)

Baca Juga :   Heboh, Mr X Mengapung di Sungai Musi

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Gabungan BNN Tangkap Tersangka Kasus Narkoba di Rawas Ulu Muratara

Musirawas, KoranSN   Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Musirawas dan BNN Kota Lubuklingggau meringkus …