Kedapatan tak Pakai Masker, Warga Dihukum Menghapal Pancasila dan Meminta Maaf

Sejumlah personil Polres Muratara bersama tim gabungan saat melakukan penertiban protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Guna mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jajaran Polres Muratara bersama Tim Gugus Tugas  menggelar Patroli Penertiban Penerapan Protokol Kesehatan Penggunaan Masker di wilayah hukum Polres Muratara bertempat di beberapa titik, Senin (14/9/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Muratara Kompol Hendri gabungan bersama TNI dan unsur terkait berlangsung Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit dan sekitar dengan rangkaian kegiatan patroli keliling di seputaran Kecamatan Rupit.

Kemudian memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, memberikan masker kepada masyarakat dan memberikan teguran kepada pedagang di seputaran Pasar Lawang Agung serta memberi hukuman berupa pengucapan Pancasila bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga para pelanggar langsung diberikan sanksi permintaan maaf berupa pernyataan sikap didepan umum.

Baca Juga :   Hadiri Pembukaan Open Turnamen Piala Bergilir Fossbi Muratara, Lia Syarif Janjikan Hadiah Tambahan

Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto, S.I.K mengatakan pihaknya bersama kekuatan gugus tugas melaksanakan Justice serta penekanan terhadap warga Kabupaten Muratara yang masih belum patuh menggunakan masker sebagai bagian dari pada protokol kesehatan.

“Dalam kegiatan tersebut ada yang diberi tindakan teguran dan ada yang diberi hukuman hukuman lainnya,” katanya.

Menurut Kapolres, di masa pandemi seperti ini semua pihak harus patuh menjalankan protokol kesehatan, mulai dari perilaku hidup bersih sehat, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Baca Juga :   Wabup Muratara Tinjau Banjir di Rawas Ilir

“Hal ini kita lakukan dengan kerjasama dari semua pihak, tidak hanya dari gugus tugas saja namun juga perlu kesadaran dan disiplin dari seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk hidup bersih sehat sesuai dengan protokol pandemi Covid-19,” tutupnya. (snd)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Warga Suku Anak Dalam Deklarasi Tolak Politik Uang Pada Pilkada Muratara

Muratara, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pimpin Deklarasi Desa Tolak Politik Uang (money politik) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.