Home / Seputar Polresta / Kehabisan Bekal, Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap

Kehabisan Bekal, Tahanan Kabur Polresta Palembang Ditangkap

Petugas mengecek terali ventilasi yang dijebol tahanan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

M Yunas Ramadhan (27), warga Sukabangun II Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang yang merupakan salah satu tahanan Polresta Palembang yang kabur, Minggu (12/5/2019) ditangkap petugas Satres Narkoba Polresta Palembang setelah pelaku kehabisan bekal dalam pelariannya.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Res Narkoba, Kompol Ahmad Akbar mengungkapkan, dengan tertangkapnya M Yunas Ramadhan maka saat ini sudah 18 tahanan dari 30 tahanan kabur yang telah berhasil ditangkap oleh tim.

“M Yunas Ramadhan ini kami tangkap setelah mendapat informasi dari keluarganya, kalau pelaku ini kehabisan bekal dalam pelarian sehingga pelaku menghubungi keluarganya untuk meminta uang. Menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian kami melakukan pengintaian keberadaan pelaku hingga akhirnya tahanan kasus Narkoba yang kabur ini berhasil kami tangkap,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kasat, usai tertangkap selanjutnya M Yunas Ramadhan dibawa ke Polresta Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini pelaku telah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kasus Tewasnya Siswa Taruna Indonesia Masih Diselidiki, Polisi Periksa 10 Saksi & Gelar Pra Rekonstruksi

Lebih jauh dikatakannya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan diketahui jika selama melarikan diri M Yunas Ramadhan bersembunyi di perbatasan Palembang dan Banyuasin.

“Dengan diamankan M Yunas Ramadhan maka saat ini masih ada 12 tahanan lainnya yang masih dilakukan pengejaran. Dalam pengejaran ini kami juga menghimbau kepada para tahanan kabur melalui keluarga mereka agar menyerahkan diri. Sebab tim di lapangan hingga kini masih terus melakukan pengejaran,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Polresta Palembang yang mengejar tahanan kabur, Jumat (10/5/2019) berhasil menangkap dua tahanan kabur di Tanggerang. Keduanya yakni; Sony Aldito, warga Jalan Mayor Zen Lorong Setia Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni dan Yadi Dirdaus, warga Jalan Segaran Lorong Tanjung Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT I Palembang. Dengan tertangkapnya kedua tahanan tersebut maka saat ini sudah 17 tahanan dari total 30 tahanan yang kabur telah berhasil diringkus Tim Polresta Palembang.

Adapun 17 tahanan yang sebelumnya diamankan yakni; Sony Aldito, Yadi Dirdaus, M Hasyim Azhari, M Arif Hidayatullah, Andrian Kusuma Saputra, M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Baca Juga :   Jadi Tersangka Dugaan Pidana Pemilu, 5 Komisioner KPU Palembang Terancam 2 Tahun Penjara

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah sebelumnya menegaskan jika dirinya tak henti-henti menghimbau kepada para tahanan yang kabur agar segera menyerakan diri sebelum pihaknya melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Kami menghimbau untuk tahanan kabur yang belum ditangkap untuk menyerahkan diri. Dan kami tidak segan memberikan tindakan tegas dan terukur, sebab kalau para tahanan kabur tersebut melakukan perlawanan saat akan ditangkap maka akan berkahir di kamar mayat,” tegas Kapolresta.

Lanjut Kapolresta, jika tim yang dibentuknya hingga kini masih berada di lapangan mencari para tahanan kabur yang belum tertangkap tersebut.

“Kita upayakan secepatnya menangkap tahanan kabur yang belum ditangkap,” pungkasnya.
Sekedar mengingatkan, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan balok kayu. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidang 4 Terdakwa Dugaan Korupsi Tugu Batas Palembang, 26 Saksi Diperiksa Secara Bergilir

Palembang, KoranSN Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejari Palembang akan menghadirkan 26 saksi dalam persidangan empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.