Kejuaraan Dunia Tapak Suci World Championship 2019, 3 Atlet Muba Dapat Medali Emas

Para atlet tapak suci Kabupaten Muba foto bersama usai meraih tiga medali emas di ajang 1 st Tapak Suci World Championship 2019 di Kota Surakarta Jawa Tengah. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Surakarta, KoranSN

Atlet tapak suci Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil memborong sebanyak tiga medali emas di ajang 1 st Tapak Suci World Championship 2019 di Kota Surakarta Jawa Tengah 31 Agustus-5 September 2019 yang diikuti 16 negara dan 33 Provinsi.

Tiga medali emas tersebut diraih oleh atlet atas nama Nia Larasati Kls E/pi, Fransisca Sandra Dewi Kelas F/Pi dan Zubaidah Kelas C/pi.

“Alhamdulillah, dari total empat medali emas tiga diantaranya berhasil diraih atlet asal Kabupaten Muba dan ini prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Ketua Pengkab IPSI Muba, Tabrani Rizki.

Baca Juga :   DPRD Provinsi Sumsel Dukung Pemkab Muba Capai Kesejahteraan Rakyat

Pada ajang ini, lanjutnya, atlet asal Muba yang mewakili Provinsi Sumsel duduk di peringkat ke-6.

“Total peraihan atlet Sumsel 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” bebernya.

Thabrani menambahkan, untuk peraihan dua medali perak diraih atlet asal Muba atas nama Alif Khan kelas E/pa dan Beregu Pa atas nama Reza Tri Saputra dan Alif Khan.

“Untuk Perunggu dipersembahkan Atlet Muba atas nama Nabila klas D/pi, ganda putri atas nama Indah Pertiwi dan Ade Indah Silvia serta berebut putri atas nama Nia Larasati, Zubaidah dan Fransisca Sandra,” terangnya.

Atlet Tapak Suci Muba peraih medali emas, Nia Larasati mengucapkan rasa syukur atas peraihan yang diperoleh.

“Terima kasih atas support pak Bupati Muba Dodi Reza serta Pengkab IPSI Muba yang all out memberikan support kepada kami atlet asal Muba,” ungkapnya.

Baca Juga :   Percepat Pembangunan Sodetan, Dodi Reza Temui Sestama BNPB

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan atlet Tapak Suci asal Muba yang mampu meraih tiga medali emas sekaligus pada ajang kejuaraan tingkat dunia.

“Bertambah lagi capaian prestasi atlet asal Muba di tingkat dunia, yang paling penting kita atlet asal Muba bertanding yang menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Dodi.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini menambahkan, prestasi tersebut harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Terus berlatih dan komitmen untuk membawa nama baik Muba baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (tri)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Muba Terus Tingkatkan Upaya Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19

Sekayu, KoranSN Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang dikomandoi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.