Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Kelebihan Biaya Perjalanan Dinas Dikembalikan ke Kas Daerah

Prabumulih, KoranSN

Adanya hasil LHP BPK tentang kelebihan bayar perjalanan dinas sebesar Rp 1.38 M ditanggapi serius Ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno melalui Wakil Ketua II DPRD, Ahmad Palo SE Senin(2/12/2019)kemaren.

Ia menyebutkan semua biaya kelebihan perjalan dinas sudah diselesaikan pada Februari 2019 kemarin.

“Tidak ada kerugian Negara disitu yang ditimbulkan karena sudah dikembalikan ke kas daerah. Tapi menjadi catatan untuk kedepan bahwa kami harus lebih berhati hati didalam pengelolahan keuangan daerah,” ungkap Ahmad Palo .

Menurut Palo, dalam LHP BPK itu merupakan kelebihan bayar, dan kelebihan bayar dari total keseluruhan Rp1,38 M, dan kami patuh terhadap rekomendasi BPK. Sebelum masuk laporan, BPK memberikan konfirmasi ke DPRD dan sudah dikembalikan pada Februari 2019 ke kas daerah, artinya dari sisi aturan sudah tidak ada masalah lagi,” beber nya .

Baca Juga :   DPRD Lubuklinggau Sahkan APBD Perubahan 2018

Disinggung soal lama perjalanan Dinas Luar untuk Dewan yang baru dilantik periode (2019-2024) sampai memakan waktu 5 sampai 6 hari, dibantah oleh Palo.

Menurut dia, selama dirinya menjabat Ketua Dewan sebelumnya, perjalanan dinas luar hanya memakan waktu 4 hari.

“Jadi anggapan perjalan dinas luar yang memakan waktu 5-6 hari,itu tidak benar. Kita dalam hal ini sesuai dengan kebutuhan arti nya sesuai aturan. Dan perjalanan dinas itu sesuatu hal yang dibenarkan berdasarkan peraturan Undang undang no 17 tahun 2014 dan mengamanatkan seperti itu. Pemerintahan Kota Prabumulih juga sampai saat ini masih dalam batas kewajaran bila dibandingkan dengan daerah lain kita lebih efektif dan efisien untuk pengelolahan keuangan terkait perjalanan dinas ini,” pungkas nya. (and)

Baca Juga :   Polres Muratara Perketat Pengawasan Jalinsum

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPMPTSP Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Lubuklinggau, KoranSN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.