Sabtu , Januari 19 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Kelola Pulau Maspari, Wagub Sumsel Studi Banding ke Kota Batam

Kelola Pulau Maspari, Wagub Sumsel Studi Banding ke Kota Batam

Persatuan Jaksa Indonesia
Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Budidaya Perikanan Laut (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Batam, KoranSN

Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya melakukan kunjungan kerja ke Balai Budidaya Perikanan Laut (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang ada di Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat (11/1/2019).

Kunjungan kerja Wakil Gubernur kali ini dampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi bersama Komisi II DPRD Sumsel Bidang Perekonomian dan Keuangan, serta Dinas terkait Provinsi di lingkungan Pemprov Sumsel.

Kedatangan Wagub Mawardi Yahya dan rombongn disambut langsung oleh Kepala Balai Perikanan Laut (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Batam Kepulauan Riau,Toha Tusihadi.

Kunjungan kerja dimaksudkan untuk melihat secara langsung bagiamana proses budidaya perikanan serta pembibitan dan pembenihan ikan laut.

Kepala Balai Budidaya Perikanan Laut (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Batam Kepulauan Riau, Toha Tusihadi mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan Wakil Gubernur.

Baca Juga :   Investor Mancanegara Lirik Potensi KEK TAA

“Selamat datang kepada Bapak Wagub Sumsel Mawardi Yahya, Ketua DPRD Sumsel, Komisi II DPRD Sumsel serta Dinas terkait dan ajarannya,” ucapkan ketika menyambut kehadiran Wagub dan rombongan.

Toha Tusihadi menjelaskan, keberadaan Balai Budidaya Perikanan Laut (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Batam Kepulauan Riau bertanggung jawab langsung pada Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

“Kami disini menjalanakan tugas dan fungsi pokok yakni melakukan inovasi tekonlogi, menjalankan fungsi standarisasi, melakukan bimbingan teknis dan pendampingan, memproduksi bibit unggul. Serta pemantuan dan pengawalan lingkungan,” ucapnya.

Dia berharap, akan terjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel terutama dengan jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel dengan harapan pertemuan yang telah dilakukan akan memberikan manfaat bagi kemajuan sektor perikanan di Sumsel.

Sementara itu, Wagub Sumsel Mawardi Yahya menuturkan, potensi perikanan di Sumsel masih sangat mungkin untuk dikembangkan. Bahkan dalam waktu dekat Pemprov akan memanfaatkan keberadaan Pulau Maspari untuk dijadikan lokasi pengembangan sektor perikanan tambak dan keramah.

Baca Juga :   HD Janjikan Hadiah Rumah di HUT KAHMI

“Pulau Maspari akan kita jadikan pulau sebagai lokasi pusat pembenihan baik ikan laut, udang dan lainnya yang akan dibawahi langsung Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel,” jelas MY.

Disamping itu lanjut MY, di Pulau Maspari akan dibuatkan pos terpadu yang fungsinya untuk pemantauan lalu lintas angkutan baik kapal maupun aktivitas di laut lainnya.

“Jika pulau itu sudah berkembang dengan baik, bukan tidak mungkin pulau ini nantinya akan menjadi lokasi wisata baru. Selain sebagai pusat pembenihan perikanan,” katanya.

Wagub berharap, dari hasil kunjungan ini dapat belajar dan mengetahui secara langsung pembenihan sehingga pusat pembenihan seperti di kota Batam ada di Pulau Maspari.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kepala balai serta jajarannya yang sudah menerima kami, bahkan memberikan paparan tentang cara pengembangan ikan laut dan kita mengharapkan kerjasama ini memberikan manfaat yang baik antara Sumsel dan Kepulauan Batam,” tutupnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Gubernur Tolak Izin Penambangan Batubara di Batumarta

Baturaja, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menegaskan, dirinya tidak akan pernah memberikan izin ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.