Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Keluarga Pra Sejahtera Diajak Belanja Kebutuhan Pokok

Keluarga Pra Sejahtera Diajak Belanja Kebutuhan Pokok

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat saat mendampingi penerima bantuan. (foto-istimewa)

PALI, KoranSN

Guna meringankan keluarga pra sejahtera yang ada di Kabupaten PALI, Rumah Zakat Kabupaten PALI, Kamis kemarin (3/5/2018) mendistribusikan bantuan ke tiga keluarga di Desa Babat Kecamatan Penukal.

Pendistribusian bantuan tersebut diberi nama Bingkisan Keluarga Berdaya untuk Desa Berdaya.

Selain itu, proses pendistribusian bantuan tersebut juga memiliki cara yang unik, yaitu para penerima bantuan diajak ke mini market didampingi fasilitator desa berdaya rumah zakat, kemudian langsung belanja kebutuhan sehari-hari mereka seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula dan lainnya.

Aprin Sani, fasilitator desa berdaya Rumah Zakat untuk kabupaten PALI menerangkan bahwa kegiatan Bingkisan Keluarga Berdaya tersebut merupakan program rutin dari Rumah Zakat yang tujuannya untuk membantu meringankan beban keluarga pra sejahtera.

Baca Juga :   Plt Bupati OKI Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai, Jujur & Adil

“Kali ini baru tiga keluarga yang mendapat bantuan. Ketiganya antara lain nenek Hanik, nenek Ning Ima, dan Nenek Saima yang kesemuanya tercatat sebagai warga desa Babat,” terang Aprin Sani.

Dirinya juga menjelaskan ketiganya sangat layak mendapatkan bantuan tersebut karena dalam kehidupan sehari-harinya serba kekurangan.

“Seperti nek Hanik yang perkejaan sehari-harinya adalah jasa pantauan hajatan dan buruh karet yang penghasilannya seminggu kurang lebih hanya Rp 60-Rp 80 ribu. Makanya, kita berharap kegiatan ini bisa menggugah hati para donatur. Serta melalui Rumah Zakat langsung kita salurkan ke yang berhak menerimanya,” tukas Aprin Sani.

Baca Juga :   Kesal Air PDAM Masih Mati, Ibu-Ibu Talang Baru Naiki Tangki Air PDAM

Sementara itu, senyum haru terpancar dari wajah Nek Saima dan dua orang lainnya. Bahkan, ia menuturkan baru kali ini belanja di mini market ruangan ber-AC.

“Ikak pertame kali aku masuk swalayan (mini market). Tadi belanje beras, minyak, gulo. Kami terimokasih nian samo Rumah Zakat,” ujar Nek Saima. (ans)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!