Home / Headline / Keluarga Tak Bisa Masuk Saat Rumah Bupati Muara Enim ‘AY’ Digeledah KPK

Keluarga Tak Bisa Masuk Saat Rumah Bupati Muara Enim ‘AY’ Digeledah KPK

Rumah ‘AY’di Jalan Inspektur Marzuki Nomor 2545/40 Pakjo Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I Palembang terlihat sepi pasca penggeledahan dilakukan KPK. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Satu mobil berisi keluarga dari Bupati Muara Emin ‘AY’ ternyata datang ke rumah ‘AY’ di Jalan Inspektur Marzuki Nomor 2545/40 Pakjo Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I Palembang usai mendapat kabar KPK melakukan penggeledahan di rumah tersebut, Rabu malam (4/9/2019).

Demikian dikatakan Jay, warga di sekitaran kediaman ‘AY’, Kamis siang (5/9/2019).

“Rabu malam KPK kan melakukan penggeledahan di rumah Pak ‘AY’, saat penggeledahan dilakukan datanglah mobil berisi sejumlah keluarga Pak ‘AY’ yang tinggal di Kota Palembang. Namun saat mau masuk ke dalam rumah tersebut, mereka tidak bisa masuk karena di larang oleh petugas kepolisian yang ketika itu berjaga di luar rumah,” katanya.

Baca Juga :   Truk Kontainer Hantam Dua Pengendara Motor

Menurutnya, dikarenakan tidak dapat masuk ke dalam rumah ‘AY’ ditambah malam itu banyak wartawan sehingga membuat keluarga ‘AY’ memilih berdiam di dalam mobil sampai KPK dan wartawan pergi dari lokasi.

“Mobil itu parkir di dekat rumah saya, makanya saya tahu. Nah, setelah dini hari usai KPK dan wartawan semuanya pulang barulah mereka datang sebentar ke rumah itu, setelah itu mereka pergi,” tandasnya.

Sedangkan Nely yang juga warga setempat mengatakan, penggeledahan tersebut dimulai sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

“Pasca penggeledahan KPK yang dilakukan Rabu malam tersebut, pada Kamis siangnya para keluarga Pak ‘AY’ pergi ke Jakarta. Jadi rumah tersebut kini hanya dihuni oleh para pekerjanya saja,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hujan Sebentar, Palembang Terendam Banjir

Pantauan di lapangan, meskipun pintu depan rumah terbuka namun kediaman rumah ‘AY’ tampak sepi, sedangkan di halaman depan hanya terlihat dua sepeda motor terparkir yang menurut warga jika motor tersebut merupakan milik pegawai di rumah ‘AY’.

Diberitakan sebelumnya, Rabu malam (4/9/2019) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Muara Enim, ‘AY’ di Jalan Inspektur Marzuki Nomor 2545/40 Pakjo Kelurahan Siring Agung Kecamatan IB I Palembang.

Pengeledahan tersebut berlangsung hingga larut malam. Selain itu, diwaktu bersamaan KPK juga menggeledah Kantor PT Enra Sari milik tersangka ‘ROF’ di Jalan Gajah Mada Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Jual Satwa Lindung di Medsos, Warga Prabumulih Ditangkap Tipidter Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.