Kembali 1 Warga Palembang Positif Corona Meninggal Dunia

Petugas menunjukkan ruang isolasi di RSUD Pandan Arang Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (3/3/2020). (foto-antaranews)

Palembang, KoranSN

Korban Covid-19 atau virus corona meninggal dunia di Kota Palembang, Jumat (22/5/2020) kembali bertambah satu orang. Pasiennya, yakni seorang perempuan berusia 44 tahun warga Palembang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid mengatakan, pasien tersebut meninggal dunia sejak beberapa hari yang lalu namun untuk hasil pemeriksaan sampel swab pasiennya baru keluar dengan hasil positif Covid-19.

“Oleh karena itu kesimpulannya yang bersangkutan ketika itu meninggal waktu statusnya masih PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” katanya.

Baca Juga :   Korban Tewas Lakalantas Meningkat 5,41 Persen

Diungkapkannya, adapun keluhan pasien saat awal dibawa ke rumah sakit yakni mengalami sesak nafas.

“Jadi, untuk pasien meninggal dunia ini awalnya masuk rumah sakit pada 8 Mei 2020 dengan keluhan sesak. Kemudian diambil swab dan dirawat, lalu tanggal 10 Mei 2020 pasien meninggal dunia. Dikarenakan hasil swab positif Covid-19  hasilnya keluar pada 22 Mei 2020, makanya data penambahan pasien meninggal dimasukkan sebagai kasus konfirmasi pada 23 Mei 2020,” paparnya.

Dilanjutkannya, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan kasus meninggal yang ke 11.

Baca Juga :   Tempat Hiburan Ditutup Selama Ramadhan

“Dari itu total kasus meninggal saat ini jumlahnya 11 orang,” tandasnya.

Sementara berdasarkan data yang diterima dari Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Palembang di Dinas Kesehatan Palembang, Yudhi Setiawan SKM M Epid, untuk total pasien positif Covid-19 yang sembuh berjumlah 62 orang, sedangkan kasus positif Covid-19 di Kota Palembang saat ini totalnya berjumlah  388 kasus. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rayakan Idul Fitri, Pangdam Bersilaturahmi Melalui Video Conference

Palembang, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan menggelar silaturahmi virtual melalui video conference dengan Gubernur,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.