Kembali Dibuka, 248 Wisatawan Dapat Kesempatan Kunjungi Karimunjawa

Sejumlah wisatawan tengah antre membeli tiket kapal penyeberangan ke Karimunjawa di Pelabuhan Kartini Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (16/10/2020). (foto-antaranews)

Jepara, KoranSN

Sebanyak 248 wisatawan mendapatkan kesempatan pertama mengunjungi objek Wisata Karimunjawa Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, setelah sempat ditutup selama masa pandemi COVID-19 yang dimulai sejak Maret 2020 dan baru dibuka lagi setelah kasus virus corona di daerah setempat mulai terkendali.

“Selama objek wisata Karimunjawa dibuka, maka pemantauan akan tetap dilakukan dan nantinya dilakukan evaluasi,” kata Bupati Jepara Dian Kristiandi ditemui usai memberangkatkan wisatawan yang mendapatkan kesempatan pertama setelah Karimunjawa dibuka untuk wisatawan, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga :   Raja Ampat Siapkan Tiga Lokasi Penyelenggaraan Festival Bahari

Dalam rangka antisipasi penularan virus corona, kata dia, semua pengunjung wajib membawa surat hasil tes cepat (rapid test) COVID-19.

Kalaupun belum sempat melakukan tes cepat corona di daerahnya, maka di Pelabuhan Kartini Jepara juga disediakan petugas yang melayani tes cepat corona dengan biaya Rp150.000 sesuai dengan ketentuan.

Penyeberangan ke Karimunjawa, kata dia, untuk sementara baru dibuka dua kali dalam sepekan karena pembukaan pertama setelah ditutup selama masa pandemi.

Bahkan, lanjut dia, jumlah penumpang untuk kapal penyeberangannya juga dibatasi hanya 248 penumpang dari kapasitas maksimal 480 penumpang. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Baca Juga :   Warga Lahat Punya Potensi Menciptakan Wisata Mandiri Bernilai Ekonomi

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidoarjo Kembangkan Wisata Religi Makam Dewi Sekardadu

Sidoarjo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jatim melakukan pengembangan wisata religi di makam Dewi Sekardadu yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.