Kembali Telan Korban, 1 Warga Palembang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kasus positif Covid-19 di Kota Palembang kembali menelan korban jiwa. Kali ini pasien warga Palembang, Rabu (20/5/2020) meninggal dunia.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, satu pasien yang meninggal tersebut yakni pasien kasus 618 warga Kota Palembang.

“Jadi, hari ini pasien positif Covid-19 di Sumsel ada satu yang meninggal dunia. Yakni, pasien warga Palembang,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dengan bertambahnya satu pasien virus corona meninggal dunia tersebut maka total pasien meninggal di Sumsel kini menjadi 19 orang.

“Kalau ditotalkan secara keseluruhan hingga kini ada 19 orang di Sumsel yang meninggal dunia. Selanjutnya untuk jumlah pasien positif Covid-19 sembuh saat ini tidak ada penambahan, sehingga total pasien sembuh di Sumsel masih tetap 77 orang,” katanya.

Baca Juga :   Sumsel Boyong IGA Award 2017

Dijelaskannya, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel berjumlah 5.518 kasus, terdiri dari; 4.114 ODP telah selesai dilakukan pemantauan dan 1.404 ODP masih dalam pemantauan.

“Kemudian untuk jumlah total pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 390, dan PDP yang selesai dilakukan pengawasan berjumlah 181, PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 209 orang,” paparnya.

Dilanjutkan Yusri, sementara total keseluruhan sampel swab yang diperiksa di laboratorium berjumlah 2.634, yang terdiri dari; orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 2.034 sampel, PDP 483 sampel dan ODP 117 sampel.

Baca Juga :   Kodim 0418/Palembang Tanam Ribuan Pohon

“Dari sampel yang diperiksa tersebut untuk total sampel swab positif Covid-19 berjumlah 646 kasus, untuk sampel negatif sebanyak 295. Kemudian sampel swab yang masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium berjumlah 1.693,” tandas Yusri. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Rayakan Idul Fitri, Pangdam Bersilaturahmi Melalui Video Conference

Palembang, KoranSN Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan menggelar silaturahmi virtual melalui video conference dengan Gubernur,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.