Home / Gema Sriwijaya / Kembangkan Inovasi Tingkatkan Pelayanan Publik

Kembangkan Inovasi Tingkatkan Pelayanan Publik

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Pembinaan dan pendampingan inovasi pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Muara Enim.(foto-robby/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengembangan inovasi daerah dan keikutsertaan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengundang tim dari proyek Transformasi GIZ agar dapat memberikan pendampingan terkait inovasi pelayanan publik dan penulisan proposal inovasi daerah.

“Pentingnya inovasi sehingga Pemerintah telah menetapkan kebijakan “One Agency One Innovation” yaitu sebuah gerakan yang mewajibkan setiap Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah menciptakan minimal 1 (satu) inovasi setiap tahun,”kata Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Drs. H. Ibrahim Ilyas ketika membuka acara Pembinaan dan Pendampingan Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara Enim.

Inovasi yang dimaksud kata Ibrahim, merupakan segala bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, efektivitas, produktivitas, perbaikan kualitas pelayanan serta berorientasi kepada kepentingan umum.

Menurutnya, untuk mendorong penciptaan inovasi serta menghasilkan inovasi berkualitas yang dapat direplikasi, Kementerian PAN RB menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dimana penyampaian proposal inovasi dilakukan melalui aplikasi SINOVIK.

Sebagaimana, terbitnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah memberikan dampak positif bagi daerah berupa mulai tumbuhnya inovasi program dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

“Saya mengajak kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Pembinaan dan Pendampingan Penulisan Proposal Inovasi Pelayanan Publik dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya pengetahuan yang diterima dapat dimanfaatkan dalam pengembangan inovasi daerah di Kabupaten Muara Enim,”ungkapnya. (yud)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!