Kemenangan Bersejarah Leganes

Leganes mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu. (foto-net/detiknews.com)

Madrid, KoranSN

Kemenangan Leganes atas Real Madrid bukan hanya mengejutkan, tapi juga bersejarah. Ada sejumlah hal yang jadi alasan kenapa Los Pepineros pantas merayakan kemenangan ini.

Leganes baru saja menyingkirkan Madrid di perempatfinal Copa del Rey. Meski skor agregat sama kuat 2-2, tim besutan Asier Garitano itu berhak lolos ke semifinal berkat aturan gol tandang.

Leganes awalnya terlihat akan tersisih usai kalah 0-1 dari Madrid di kandang sendiri. Akan tetapi, mereka di luar dugaan justru menang 2-1 pada pertemuan kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dinihari WIB.

Pada laga di Bernabeu, Leganes unggul lebih dulu melalui gol Javier Eraso. Meski Madrid sempat menyamakan skor lewat Karim Benzema, Leganes unggul lagi berkat gol Gabriel Pires.

Baca Juga :   Manchester City Awali Musim dengan Tekuk Wolves 3-1

Dalam sejarah Leganes, inilah pertama kalinya mereka menang di Bernabeu. Ini juga kali pertama mereka menembus semifinal Copa del Rey.

Leganes juga menjadi tim pertama dalam sejarah Copa del Rey yang sukses menyingkirkan Madrid di Bernabeu setelah kalah di kandang sendiri pada leg pertama.

“Ini adalah sebuah sensasi dan kami sangat emosional. Dari luar, tak ada orang yang percaya bahwa ini mungkin. Tapi, tim yakin bahwa kami bisa melakukannya,” kata Gabriel seusai pertandingan, seperti dikutip AS.

Sementara itu, Marca mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya sejak 1994 Madrid tersisih dari sebuah kompetisi setelah memenangi leg pertama di kandang lawan. Terakhir kali mereka bernasib serupa adalah saat didepak klub Denmark, Odense, di babak ketiga Piala UEFA 1994/1995. Ketika itu, Madrid menang 3-2 di kandang Odense, tapi tumbang 0-2 di Bernabeu.
(detikcom)

Baca Juga :   Atalanta Ukir Sejarah Temani Manchester City
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Liga Spanyol Malam Ini: Konsistensi Atletico Diuji di Mestalla

Jakarta, KoranSN Konsistensi Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol …