Home / Kota Musi / Kenaikan Pangkat Diwarnai Aksi Cium Bumi

Kenaikan Pangkat Diwarnai Aksi Cium Bumi

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Kapolresta Palembang foto bersama usai acara kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolresta Palembang. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Sejumlah jajaran Kepolisian Polresta Palembang, Sabtu pagi (31/12/2016) sekitar pukul 7.00 WIB melakukan sujud syukur dan mencuim bumi atas kenaikan pangkat yang disematkan Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono karena dedikasi yang selama ini dinilai baik dalam mengabdikan diri sebagai abdi masyarakat.

Acara kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolresta Palembang ini berlangsung hikmad dengan dipenuhi tangis kebahagiaan dari sejumlah keluarga anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dimana, sebelum menyematkan pangkat pada anggotanya, Kapolresta Palembang, Wahyu Bintono Hari Bawono yang masih berpangkat AKBP, sebelumnya juga menerima kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Polda Sumsel.

Pantauan Suara Nusantara, saat kenaikan pangkat, ada sejumlah pangkat baru yang diemban, baik mulai dari perwira hingga brigadir yakni:  AKBP – Kombes Pol, 1 pers, AKP- Kompol 5 pers, Iptu- AKP 3 pers, Ipda-Iptu 15 pers, Aipda-Aiptu 37 pers, Bripka-Aipda 32 pers, Brigadir-Bripka 36 pers, Briptu-Brigadir 32 pers dan Bripda- Briptu ada 54 pers.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono yang memimpin upacara kenaikan pangkat mengatakan anggotanya yang menerima kenaikan pangkat yakni;  Kapolsek SU I, AKP Khalid naik pangkat menjadi Kompol, Kapolsek IB I, AKP Handoko naik pangkat menjadi Kompol, Kapolsek IT I,  AKP Rivanda naik pangkat menjadi Kompol, Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, AKP Rudiansyah naik pangkat menjadi Kompol serta Kapolsek Kertapati Iptu Haris Delli naik pangkat menjadi
Ajun Komisarisn Polisi (AKP).

“Mereka yang naik pangkat, terlihat sangat bahagia, semoga mereka yang dipercaya mengemban pangkat baru bisa menjalankan tugas lebih baik lagi dalam mengayomi masyarakat,” katanya.

Dilanjutkannya, kenaikan pangkat kali ini, banyak jajaran yang menerima pangkat baru melakukan sujud syukur dan mencuim bumi tanda terima kasih atas kesuksesan yang sudah diraih.

“Kenaikan pangkat ini, seharusnya dimakanai sebagai perwujudan makna semakin tinggi pangkat agar selalu mengingat saat berada dibawah. Semua anggota yang naik pangkat kita  semprot air menggunakan mobil Water Cannon sebagai wujud rasa syukur dan semoga selalu diberi keberkahan,” jelasnya.

Dirinya berharap semua anggota yang naik pangkat dapat turut meningkatkan kualitas dari seluruh aspek. “Saya harap, anggota saya  bisa terus meningkatkan kinerja dan kualitasnya, khususnya di lingkup Polresta Palembang,” tandasnya. (den)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dukung Asian Games, Gojek Palembang Padati Griya Agung

Palembang, KoranSN Ribuan Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Komunitas Gojek Online Palembang dan sekitarnya ...

error: Content is protected !!