Home / Go Sport / Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga menjadi kiper termahal setelah dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Chelsea telah menuntaskan transfer Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. The Blues menjadikan penjaga gawang asal Spanyol itu sebagai kiper termahal di dunia.

Chelsea mengumumkan tuntasnya transfer Kepa melalui situs resminya pada Rabu (8/8/2018), tak lama setelah si pemain melakukan teken kontrak.

“Chelsea Football Club dengan senang hati mengumumkan perekrutan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Kiper Spanyol berusia 23 tahun itu datang menjelang musim baru Premier League dan telah menandatangani kontrak selama tujuh tahun di Stamford Bridge,” tulis Chelsea.

Baca Juga :   PSG Siap Lepas Neymar

Chelsea tak menyebutkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Kepa. Namun, Kepa bisa pindah karena klausul rilisnya yang bernilai 80 juta euro (kurang lebih Rp 1,3 triliun) telah ditebus.

Dengan harga semahal itu, Kepa sekarang menjadi kiper paling mahal sepanjang sejarah. Ia lebih mahal daripada Alisson Becker, yang dibeli Liverpool dari AS Roma senilai 75 juta euro pada bulan lalu.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, bagi karier dan juga kehidupan pribadi saya,” tutur Kepa.

Baca Juga :   Ronaldo Kembali Raih Predikat Top Skorer

“Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini, semua titel yang telah dimenangi, para pemain, kotanya, dan Premier League. Semuanya terakumulasi dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk memercayai dan merekrut saya,” katanya.

Kepa menjadi pemain Spanyol keenam di skuat Chelsea setelah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata. Ia akan jadi andalan baru Chelsea di bawah mistar setelah Thibaut Courtois hengkang ke Real Madrid. (detikcom)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Timnas Aljazair Pulang Disambut Bak Pahlawan

Aljazair, KoranSN Juara Piala Afrika 2019 Aljazair tiba di negaranya Sabtu (20/7/2019) waktu setempat untuk …