Home / Go Sport / Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Kepa Arrizabalaga Jadi Kiper Termahal Dunia

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Kepa Arrizabalaga menjadi kiper termahal setelah dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Chelsea telah menuntaskan transfer Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. The Blues menjadikan penjaga gawang asal Spanyol itu sebagai kiper termahal di dunia.

Chelsea mengumumkan tuntasnya transfer Kepa melalui situs resminya pada Rabu (8/8/2018), tak lama setelah si pemain melakukan teken kontrak.

“Chelsea Football Club dengan senang hati mengumumkan perekrutan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Kiper Spanyol berusia 23 tahun itu datang menjelang musim baru Premier League dan telah menandatangani kontrak selama tujuh tahun di Stamford Bridge,” tulis Chelsea.

Chelsea tak menyebutkan berapa biaya yang mereka keluarkan untuk mendatangkan Kepa. Namun, Kepa bisa pindah karena klausul rilisnya yang bernilai 80 juta euro (kurang lebih Rp 1,3 triliun) telah ditebus.

Dengan harga semahal itu, Kepa sekarang menjadi kiper paling mahal sepanjang sejarah. Ia lebih mahal daripada Alisson Becker, yang dibeli Liverpool dari AS Roma senilai 75 juta euro pada bulan lalu.

“Ini adalah keputusan yang sangat penting bagi saya, bagi karier dan juga kehidupan pribadi saya,” tutur Kepa.

“Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini, semua titel yang telah dimenangi, para pemain, kotanya, dan Premier League. Semuanya terakumulasi dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk memercayai dan merekrut saya,” katanya.

Kepa menjadi pemain Spanyol keenam di skuat Chelsea setelah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Alvaro Morata. Ia akan jadi andalan baru Chelsea di bawah mistar setelah Thibaut Courtois hengkang ke Real Madrid. (detikcom)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Emas Wushu di Asian Games di Bahu Lindswell Kwok

Jakarta, KoranSN Pengurus Besar Wushiu Indonesia (PB WI) mengandalkan Lindswell Kwok untuk merebut satu medali ...

error: Content is protected !!