Kepala BPN Himbau Warga Ambil Sertifikat PTSL

Ilustrasi (Foto-Net)

Prabumulih, KoranSN

Dari sekitar lima ribu sertifikat yang telah dicetak oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Prabumulih pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) 2017 lalu, namun masih berkisar 80 persen belum di ambil warga Kota Prabumulih. Hal tersebut dikatakan Kepala BPN Kota Prabumulih, Jakun Edi, kemarin.

Ia mengimbau warga segera mengambil sertifikat yang sudah di cetak tersebut, dengan syarat menyerahkan surat kepemilikan tanah yang asli dan juga verifikasi Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Sertifikat PTSL 2017 yang sudah diambil baru sekitar 20 persen. Kalau surat asli dan verifikasi BPHTB sudah diserahkan, baru bisa kita ganti dengan sertifikat asli. Jadi bagi warga yang belum mengambilnya, silahkan datang ke Kantor BPN di waktu jam kerja,’ujarnya Rabu (21/3/2018).

Baca Juga :   Gubernur Panen Padi di OKU Timur

Dikatakannya, untuk menghindari penyalahgunaan sertifikat PTSL, maka warga harus datang sendiri tanpa berwakil baru akan kita serahkan .

“Sebaiknya datang ke BPN, serahkan secara langsung persyaratannya dan ambil sertifikatnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan kepada pihak kecamatan hingga kelurahan dan desa, untuk mengingatkan warganya agar mengambil sertifikat yang telah diusulkan tersebut.

“Supaya seluruh sertifikat PTSL 2017 yang telah dicetak bisa diambil dan tidak lagi berada di BPN,” pintanya.

Terpisah, Camat Prabumulih Timur, A Fauzan Akmal mengatakan, jika pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada warga melalui Lurah, Kades hingga Ketua RT dan RW, untuk segera mengambil sertifikat PTSL 2017 di Kantor BPN Prabumulih.

Baca Juga :   Tauhidil Muchlisin Terima Bantuan 750 Alquran & Juz Amma

“Kita sudah menyampaikan imbauan kepada warga, agar segera mengambil sertifikat yang sudah dicetak tersebut,” katanya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …