Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Banyuasin Bangkit / Kepengurusan DPC LAN Banyuasin Terbentuk

Kepengurusan DPC LAN Banyuasin Terbentuk

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuasin foto bersama usai rapat.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuasin, resmi terbentuk, dalam rapat yang digelar di Sekretariat LAN Kabupaten Banyuasin, Selasa (19/11/2019).

Pembentukan pengurus DPC LAN Kabupaten Banyuasin berdasarkan mandat DPP LAN Pusat. Rapat perdana itupun secara aklamasi menetapkan Nazarudin AK sebagai Ketua DPC LAN Kabupaten Banyuasin, Sekretaris Adam Malik dan Bendahara Engjelina Ajeng Pratiwi.

Dalam sambutannya, Ketua DPC LAN Kabupaten Banyuasin Nazarudin AK mengajak seluruh pengurus yang telah terbentuk untuk bergandengan tangan melawan peredaran gelap narkotika.

Diutarakannya, sesuai AD dan ART LAN bahwa kepengurusan akan dibentuk sampai ke tingkat RT dan RW dan setiap tingkatan kepengurusan minimal 50 orang, dengan tujuan agar ruang gerak pengedar dan pemakai semakin terpantau.

Baca Juga :   Kanit Pidsus Polres Banyuasin Sosialisasikan UU ITE No 11 Tahun 2008

Ia meminta peran serta masyarakat untuk berpartisipasi memberantas penyalahgunaan dan perderan gelap narkotika dengan cara bergabung di struktur kepengurusan LAN Kabupaten Banyuasin.

“Mari bergadengan tangan melawan narkoba demi masa depan bangsa kita, semoga Kabupaten Banyuasin Bersinar, bersih dari narkoba,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD LAN Provinsi Sumsel Ahmid Rafli mengapresiasi terbentuknya LAN di Kabupaten Banyuasin.

Dikatakannya, Banyuasin merupakan salah satu pintu gerbang masuknya barang haram yakni Narkoba. Karena letak geografisnya yang langsung berbatasan dengan Palembang dan Kabupaten Muba.

“Penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Provinsi Sumsel ini sangat menghawatirkan. Data di berbagai Lembaga Pemasyarakatan di Sumsel, bahwa 70-80 % penghuni penjara adalah kasus penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Askolani Terima Sertifikat Cara Budidaya Ikan

Hadirnya Lembaga Anti Narkotika (LAN) sangat serius membantu pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat dalam melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Visi LAN sendiri mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba, membangun sumberdaya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba di seluruh Indonesia,” bebernya.

Ia mengatakan, saat ini tiga DPC LAN telah terbentuk di Provinsi Sumsel. “Saat ini juga kita hadir disini guna memerangi jaringan peredaran narkoba di Kabupaten Banyuasin,” tegasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Banyuasin, KoranSN Dengan direali sasikannya dana desa (DD) tahap ke-3 tahun 2019, Kepala Desa Lubuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.