Kepsek Dibekali Pendidikan dan Pelatihan

Sekdaq Muara Enim, Ir H Hasanudin MSi menyematkan tanda peserta pendidikan dan pelatihan peningkatan kemampuan Kepala sekolah. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kepala Sekolah di se-Kabupaten Muara Enim ikuti pendidikan dan pelatihan peningkatan kemampuan Kepala sekolah di Gedung Diklat BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia),kemarin.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan menyelaraskan ilmu pengetahuan dan kemampuan bagi Aparatur Sipil Negara, abdi negara, khususnya Kepala Sekolah sebagaimana telah diamanatkan oleh Undang Undang untuk dapat mengemban amanah selaku seorang pimpinan yang dapat melaksanakan tugas secara profesional,” kata Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakilkan Sekretaris Daerah Muara Enim Ir H Hasanudin MSi ketika membuka pembukaan pendidikan dan pelatihan peningkatan kemampuan Kepala sekolah.

Baca Juga :   Parpol Dijatah 10 Baliho, Caleg Bisa 'Nebeng'

Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mempunyai integritas tinggi yang dilandasi dengan keperibadian dan etika yang terpuji. Menurut Sekretaris Daerah, setelah selesai kegiatan ini, kepsek dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab selaku kepala sekolah, karena kecerdasan generasi penerus bangsa.

Selaku seorang pemimpin, bagaimana menerapkan pendidikan yang berbudaya dalam membentuk karakter siswa, kepalah sekolah dibekali pengetahuan-pengetahuan baru yang belum diketahui sebelumnya.

Materi kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan kemampuan kepala sekolah yang Saudara dapatkan selama 6 (enam) hari yang antara lain tentang bagaimana pengelolaan manajemen sekolah yang baik. (yud)

Baca Juga :   Pelanggan Sepi, Panti Pijat Urut di Banyuasin Terancam Bangkrut
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

HNU Minta Bawaslu Bersinergi

Muara Enim, KoranSN Plh. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar menerima kunjungan dari Badan Pengawas …