Kesbangpol Cek Keamanan dan Kenyamanan Perusahaan di Rawas Ilir

Kepala Kesbangpol Muratara Herawati dan jajaran saat berkunjung ke PT Triaryani dan Gorbi Putra Utama di Rawas Ilir. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Badan Persatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendatangi dua perusahaan batubara yang berada di Kecamatan Rawas Ilir. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kondisi keamanan dan kenyamanan perusahaan, sekaligus tatap muka menjalin silaturahmi.

Kunjungan ke PT Triaryani dan PT Gorbi Putra Utama langsung dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Herawati serta Kepala Bidang (Kabid) Badan Ideologi dan Karakter Bangsa, Manai Sopian dan Kabid Ekonomi Samsudin.

“Sejauh ini, kita telah melakukan delapan kunjungan ke perusahaan yang berada di Kabupaten Muratara. Kita melakukan pengecekan mengenai kondisi perusahaan, apakah sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sekaligus bersilaturahmi,” kata Kepala Kesbangpol, Herawati, Kamis (27/7/2017).

Baca Juga :   Kepala Bappeda Lubuklinggau Positif Corona

Lanjutnya, di beberapa perusahaan yang sudah didatangi, Kesbangpol selalu melakukan pengecekan yang sama, baik itu kesejahteraan pegawai ataupun dampak yang timbul dengan adanya perusahaan tersebut.

“Setiap perusahaan wajib kita periksa tentang kesehatannya, maksud dari kesehatan tersebut yakni berapakah jumlah karyawan, apakah ada kemakmuran karyawan yang bekerja disana, apakah cocok dengan gaji yang diterima, terus sudah adakah sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti masjid sebagai tampat ibadah,” jelasnya.

Sementara, Menejer PT Triaryani Antonius Wasito mengatakan jika pihaknya sangat terkejut dengan kunjungan Kesbangpol ke perusahaan tersebut.

Baca Juga :   Warga Stop Alat Berat PT MAR

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dua Desa di Muba Dilanda Bencana Banjir

Palembang, KoranSN Dua desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terendam banjir akibat hujan dengan intesitas …