Minggu , Januari 20 2019
Home / Editorial / Ketika Rakyat Tersiksa Dengan Jalan Rusak di Palembang

Ketika Rakyat Tersiksa Dengan Jalan Rusak di Palembang

Persatuan Jaksa Indonesia
Salah satu titik kerusakan jalan yang berada di Jalan Mataram Kecamatan Kertapati Palembang. (foto-dok/reigan/koransn.com)

FASILITAS jalan untuk rakyat di Kota Palembang saat ini makin banyak yang rusak. Kondisi ini tak bisa dipungkiri, karena rakyat merasakan benar bagaimana tersiksanya melintas dengan kondisi jalan yang berlubang, aspal jalan yang pecah, bahkan ada jalan yang kondisinya tak pernah mulus.

Mengapa kondisi ini terjadi? Bukankah rakyat berhak untuk menikmati jalan yang baik, aspal yang mulus, ruas jalan yang luas (bukan sempit).

Hendaknya pengambil kebijakan harus mengambil langkah yang jitu. Yang dibutuhkan rakyat sebenarnya tak banyak, dapat melintas di jalan yang mulus saja, hati rakyat sudah sangat senang.

Baca Juga :   Menunggu Membaiknya Hubungan Megawati dan SBY

Rakyat pasti memperhatikan dan mengamati. Mereka melihat bagaimana truk-truk bertonase tinggi terus melintas, sedangkan daya dukung jalan tak memenuhinya. Dengan demikian, semua dapat mengambil kesimpulan, pasti jalan akan cepat rusak.

Saat ini bagaimana pengawasan untuk semuanya. Jangan sampai jalan yang yang harusnya untuk kendaraan jenis ringan, dipaksakan dilintasi kendaraan yang berat.

Kita sebagai rakyat berharap, pengambil keputusan segera mengambil sikap agar kondisi tak makin parah. Karena sampai kapan rakyat harus menikmati jalan yang rusak. Rasanya ingin menikmati jalan yang mulus, tanpa diganggu truk-truk besar berjumlah ratusan yang melintas seenaknya. (Reigan Riangga)

Baca Juga :   Tiba-tiba Banyak yang Buang Sampah Sembarangan!
Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kebersamaan Menuju Wartawan Bermartabat di Era Now

KEPENGURUSAN PWI Sumsel telah berlangsung dalam era dan waktu serta situasi politik yang berbeda. Era ...