Home / Gaya Hidup / Ketua Batu Akik Bangga Gubernur Sumsel Gunakan Batu Khas Muratara

Ketua Batu Akik Bangga Gubernur Sumsel Gunakan Batu Khas Muratara

H. Ifwan Setiabudi Ketua Batu Akik Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara memperkenalkan hasil kerajinan batu miliknya. (Foto-Istimewa)

Muratara, KoranSN

Ketua Batu Akik Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara), H. Ifwan Setiabudi merasa bangga batu khas Musi Rawas Utara mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

H. Ifwan menyampaikan, sambutan hangat orang nomer satu di Sumatera Selatan kembali mengangkat geliat perbatuan di tiga wilayah khususnya Kabupaten Musi Rawas Utara.

Baca Juga :   Wuling Masuk Daftar 10 Merek Terlaris di Indonesia

Untuk membangkitkan kembali dunia perbatuan, Kak Ifwan sapaan akrabnya, akan digelar lomba batu akik di halaman rumahnya. Untuk cabang batu yang akan dilombakan yakni jenis anggur yang lagi trend saat ini.

“Insya Allah, tanggal 19 Januari 2019 ini kita laksanakan, kebetulan bertepatan rencana aqiqah dan khitanan anak saya, ungkapan rasa syukur tadi saya mengundang teman-teman yang hobi batu untuk mengikuti lomba tersebut,” ungkapnya H. Ifwan Setiabudi, Sabtu (22/12/2018)

Diungkapkannya, untuk menambah minat para pecinta batu mengikuti lomba dirinya juga menyiapkan hiburan band Bunayu asli Wong Lubuklinggau.

Baca Juga :   10 Startup Teratas Indonesia: DokterSehat

Dia berharap ajang lomba dan tali silaturrahmi ini di tahun 2019 ini dapat kembali memacu semangat dunia perbatuan di tiga wilayah. Dirinya juga yakin, dunia perbatuan akan kembali menggeliat, tentunya perlu peran dan dorongan pemerintah setempat agar timbul ide-ide kreatif dalam seni perbatuan.

“Batu banyak macamnya, dan tidak hanya akik saja bisa diukir menjadi hal lain seperti hiasan ikat pinggang atau yang lainnya, kita siap membantu pemerintah,” tutupnya. (snd)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Dindin Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks Tutup Usia

Dindin Syarifudin, personel grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), meninggal dunia pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.