Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Ketua BPK Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM di Mabes Polri

Ketua BPK RI, Dr Agung Firman Sampurna menghadiri undangan Pencangan Pembangunan Zona Integritas SSDM Polri menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK).(foto-istimewa)

Jakarta, KoranSN

Ketua BPK RI, Dr Agung Firman Sampurna menghadiri undangan Pencangan Pembangunan Zona Integritas SSDM Polri menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Bikrokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Mabes Polri.

Acara SDM Polri ini dipimpin oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM.

Turut juga hadir, Ketua KPK Komjen Pol Drs Firli Bahuri MSi, Ketua Kompolnas Irjen Pol (purn) Bekto Suprapto, Sekdeputi Menpan RB serta dari Ombudsman.

Ketua BPK RI, Dr Agung Firman Sampurna mengatakan, membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dilandasi oleh PermenpanRB No. 52 tahun 2014, yang telah diperbaharui menjadi PermenpanRB No. 10 tahun 2019.

Baca Juga :   Takut Harta Diusut, Orang Kaya RI Simpan Uang di Swiss dan Singapura

Menurutnya, secara umum program ini cukup karena penilaiannya dibangun berdasarkan sejumlah kriteria, seperti; change management, perbaikan tata laksana, SDM dan penguatan (upaya) pengawasan.

Namun demikian, keutamaan dari program ini adalah adanya komitmen untuk akuntabel. Karena untuk memastikan apakah suatu kegiatan sudah patuh terhadap ketentuan perundang-undangan tentunya dengan audit, yakni bisa dilakukan dengan audit laporan keuangan atau secara khusus PDTT (Pemeriksanaan Dengan Tujuan Tertentu) kepatuhan.

“Dengan adanya komitmen maka secara operasional tahap selanjutnya adalah penguatan SPIP, khususnya risk assessment untuk kemudian membangun risk management. Untuk tahap, kami memberikan apresiasi,” ujarnya. (rel/ded)

Baca Juga :   Gelar untuk AHY dari Kesultanan Ternate dan Tidore

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Satu Saksi Terkait Suap dan Gratifikasi Perkara di MA

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (21/2/2020), memanggil seorang saksi untuk tersangka Direktur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.