Home / Kota Musi / Ketua LPTQ yang Baru Diminta Jalankan Amanah

Ketua LPTQ yang Baru Diminta Jalankan Amanah

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Akhmad Najib melantik K.H Nawawi Dencik Al Hafidz sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran LPTQ Periode 2017-2021 di Graja Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel, Kamis (21/12/2017). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib melantik K.H Nawawi Dencik Al Hafidz sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Periode 2017-2021. Pelantikan tersebut berlangsung di Graja Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Kamis (21/12/2017). Dirinya berharap kepada LPTQ yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Marilah bantu pemerintah menyebarluaskan nilai. Selain itu suskeskan program yang sudah disiapkan,” himbaunya.

Najib meminta agar LPTQ dalam menjalankan tugas dam fungsinya diharapkan tidak saja menjadi pelaksana bagi kegiatan STQ/MTQ dan pembinaan bagi qori//qoriah semata. Akan tetapi lebih jauh dari pada itu adalah kemampuan untuk menanamkan nilai-nilai cinta akan Al-Quran di tengah kehidupan masyarakat luas.

“Karena saya sangat meyakini bahwa pembangunan di bidang fisik tidak akan ada artinya bila tidak dibarengi dengan pembangunan di bidang mental,” ujarnya.

Di samping itu juga, lanjut Najib, perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan di bidang keagamaan terus diperhatikan. Misalnya saja, pembangunan Masjid Srwijaya, Islamic Center, UIN Raden Fatah dan Kawasan Embarkasi Terpadu yang berada di Kompleks Asrama Haji Palembang.

“Semua langkah-langkah pembangunan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan masyarakat secara keseluruhan,” tuturnya. (rgn/hms)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Disayangkan, Masih Ada Anjal Isap Lem di Seputar Pasar 16 Ilir Jelang Asian Games

Palembang, KoranSN Dua hari mendatang Palembang bakal jadi sorotan seluruh Asia. Kota yang akan menghelat ...

error: Content is protected !!