Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa di Muratara Dilantik dan Dikukuhkan

Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif sedang melantik Ketua TP PKK Kecamatan Rupit, Nibung dan Ulu Rawas. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif melantik tiga TP PKK Kecamatan dan 26 TP PKK desa dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pelantikan dilaksanakan Jum’at (23/3/2018) di Aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Rupit Kabupaten Muratara.

Acara ini dihadiri Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, Sekda Muratara, Abdullah Matcik, Kepala DPMD-P3A Firdaus, OPD Muratara, dan seluruh anggota PKK Muratara.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Muratara, Lia Mustika Syarif mengucapkan selamat kepada anggota PKK yang baru saja dilantik dan meminta agar lebih semangat dalam bekerja, serta mampu memegang amanah yang sudah dititipkan

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu PKK yang baru dilantik, bekerjalah lebih semangat. Dan saya minta kepada ibu-ibu tolong aktif dan gunakan jabatan sesuai amanah. Saya butuh orang yang mau jadi relawan, yang siap kerja tanpa digaji karena kita tidak punya dana,” ucapnya.

Baca Juga :   Teddy Meilwansyah Pimpin Upacara HANI

Ia meyakini dengan banyaknya tim PKK di Kabupaten Muratara sangat membantu perkembangan Muratara, karena peran PKK sebagai mitra kerja pemerintah kabupaten sangat dibutuhkan, sehingga dirinya meminta kepada dinas terkait agar terus memberi support kepada tim PKK.

“Peran PKK atau ibu-ibu sangat berpengaruh untuk perkembangan suatu wilayah atau daerah, dan dengan keanggotaan PKK sebanyak ini saya sangat yakin Kabupaten Muratara akan benar-benar bangkit. Ibu-ibu punya kemauan, jadi saya meminta kepada Bapak Bupati dan DPMD, tolong support kami secara operasional dan pendanaan,” Kata Lia Mustika Syarif.

Sementara, Bupati Muratara sekaligus pembina TP PKK Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya sanggat bangga kepada TP PKK sekarang ini, serta telah mendapat pujian dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga :   Jalan Menuju Bandara Silampari Lubuklinggau Diperlebar

“Hari ini saya sangat bangga, karena sistem administrasi PKK sudah perlahan bagus. Bahkan Gubernur Sumsel mengatakan PKK Muratara sudah bagus, dan saya melihat gerakan PKK sudah banyak kordinasi dan mengundang mitranya melakukan brifing. PKK hanya bisa menggerakkan namun mitranya ada di dinas masing-masing,” ujar bupati.

Bupati juga meminta kepada DPMD Muratara agar anggaran untuk TP PKK di tingkatkan untuk lebih memajukannya.

“Saya minta kepada Kepala DPMD untuk meningkatkan anggaran TP PKK, mari kita dukung segala program yang di jalankan mereka,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Wujudkan Lumbung Pangan Nasional, OKU Timur Terus Cetak Lahan Sawah Baru

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi benar benar serius mewujudkan Kabupaten OKU Timur …