Rabu , Desember 12 2018
Home / Kota Musi / Ketua TP PKK Sumsel Febrita Herman Deru Besuk Zesy Korban Kuah Soto

Ketua TP PKK Sumsel Febrita Herman Deru Besuk Zesy Korban Kuah Soto

Ketua TP PKK Sumsel saat membesuk Zesy yang mengalami luka bakar akibat tersiram kuah soto. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Bocah 5 tahun asal Desa Margorejo Kabupaten OKU Timur, Zesy Sukma Azzahra yang mengalami luka bakar akibat tersiram kuah soto, mendapat kunjungan istimewa dari Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Selasa (9/10/2018). Sudah beberapa hari ini Zesy menjalani rawat inap di ruang Lakitan RSMH.

“Saya mendapat kabar dari tim PKK OKU Timur tentang bocah perempuan yang terkena luka bakar, akibat tersiram kuah soto. Awalnya bocah perempuan ini dirawat di sebuah klinik dan rumah sakit di OKU Timur, namun karena luka bakar yang diderita cukup serius, dirujuk untuk menjalani perawatan di RSMH Palembang,” jelas ibu empat anak ini.

Lebih lanjut, Febrita mengatakan semula keluarga korban sempat ragu, karena mendapat informasi dari salah seorang oknum yang mengatakan bahwa biaya perawatan cukup mahal. Namun , jika persyaratan kelengkapan pengobatan cukup, maka biaya pengobatan dapat tercover,” ujarnya.

Baca Juga :   2018, Pemkot Palembang Tetap Prioritaskan Normalisasi Sungai

Untuk kesempatan kali ini Ketua TP PKK Sumsel memberikan bantuan secara pribadi bagi Zesy. Kedepan, jika PKK Kabupaten/Kota bergerak cepat dan berkoordinasi, maka PKK Sumsel tak segan untuk memberikan bantuan, dan mengefektifkan fungsi PKK.

Kedatangan Febrita Lustia disambut dengan gembira oleh orang tua Zesy, yang tak mengira Ketua TP PKK Sumsel ini membesuk langsung putri mereka.

Ayah Zesy, Heru Suwarno mengisahkan luka bakar yang dialami putrinya, bermula pada hari Minggu 23 September lalu, saat putrinya tengah bermain di rumah tetangganya, yang kebetulan tengah menggelar acara yasinan. ”Kejadiannya pada Minggu 23 September, putri saya tanpa sengaja tersiram kuah soto, yang masih dalam kondisi panas, dan baru diangkat dari kompor”.

Baca Juga :   Orang Tua Bocah Korban Peluru Nyasar Menangis di Depan Kapolda

Warga desa Margorejo kecamatan Semendawai Soku 3 Oku Timur ini, mengatakan luka bakar Zesy mulai dari bawah leher hingga dengkul, termasuk luka bakar kategori 59 persen.

Pria berusia 40 tahun ini, berterima kasih atas kunjungan Ketua Tim PKK Sumsel. Selain membesuk Zesy, istri Herman Deru itu juga berkesempatan membesuk beberapa anak yang tengah menjalani rawat inap, baik yang sekamar dengan Zesy yang juga menderita luka bakar, pun menengok anak perempuan yang menjalani perawatan akibat keracunan obat, dan menjumpai sejumlah pasien balita lainnya. (awj/rel/***)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Siang dan Malam ATM BSB Sempat Gangguan

Palembang, KoranSN Layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sumsel Babel (BSB) sempat mengalami gangguan ...

error: Content is protected !!