Kevin/Marcus Raih Gelar Pertama di Istora

Kevin Juara Ganda Putra Indonesia Mastres 2018. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideo tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya setelah akhirnya bisa meraih gelar juara di depan publik sendiri.

Ganda putra Indonesia ini berhasil menjuarai Indonesia Masters 2018. Tampil di final melawan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen, Kevin/Marcus mesti bekerja ekstra keras sebelum menang 11-21, 21-10, 21-16 dalam laga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) sore WIB.

Kevin/Marcus kesulitan mengembangkan permainan sehingga mesti merelakan gim pertama. Namun, di gim kedua dan ketiga Kevin/Marcus mampu mendapatkan kembali bentuk permainannya untuk mengalahkan Li/Liu. Ini gelar pertama bagi Kevin/Marcus di Istora, sejak dipasangkan pada 2015.

“Pada gim pertama mereka cukup percaya diri dan kami dalam kondisi tertekan. Tapi memasuki gim kedua dan ketiga kami coba bangkit dan melakukan yang terbaik. Kami fokus pada pertandingan dan akhirnya menang,” kata Kevin.

Baca Juga :   HD Janjikan Kejutan Soal SFC

“Tentu rasanya senang banget bisa menang di Indonesia. Banyak banget pendukung Indonesia yang mengharapkan kami menang. Jadi hari ini bisa menang, benar-benar senang,” ujarnya lagi.

“Kami senang banget bisa juara di sini. Dari turnamen-turnamen sebelumnya kami main di Istora, Indonesia, belum pernah juara, baru sekarang ini. Jadi pasti senang banget,” kata Marcus menimpali.

Indonesia total meraih dua gelar dari empat final yang diikuti. Selain Kevin/Marcus, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Jepang, Kazumasa Sakai dengan dua set langsung, 21-13, 21-12.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-14, 21-11. Dan di nomor ganda putri, pasangan masa depan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memberi gelar setelah kalah dari pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi asal Jepang.

Baca Juga :   Cermin Kerja Keras Liverpool

Sedangkan di nomor tunggal putri, Taiwan berhasil meraih satu gelar lewat pebulu tangkis andalannya, Tai Tzu Ying. Tai mengalahkan Saina Nehwal asal India, dengan dua set langsung, 21-9, 21-13. (dtc/SN)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tren Kemenangan Beruntun Arsenal Terhenti oleh Crystal Palace

Jakarta, KoranSN Tren kemenangan beruntun yang dijalani Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir terhenti di tangan …