Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Khasiat Nanas Sesegar Rasanya, Cegah Kanker hingga Nyeri Haid

Ilustrasi. (foto-net)

NANAS merupakan salah satu buah tropis yang memiliki rasa menyegarkan. Tak hanya itu, nanas memiliki kandungan yang bermanfaat sangat baik bagi tubuh.

Nanas ternyata ampuh mencegah kanker. Sebab, kandungan antioksidan di dalamnya berperan sebagai penangkal radikal bebas yang bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

“Pencetus kanker adalah radikal bebas yang masuk ke tubuh. Karena nanas memiliki antioksidan, kanker dapat dicegah dengan mengonsumsinya,” ujar spesialis gizi klinis, dr. Christopher Andrian, SpGK.

Tak hanya itu, nanas mampu menjadi pereda nyeri saat sedang menstruasi. Kandungan baik di dalamnya bisa memicu rasa nyeri berkurang, sehingga menstruasi menjadi lebih nyaman.

Baca Juga :   Rahasia agar Pria 8 Kali Lebih Tahan Lama di Atas Ranjang

“Adanya kandungan bromelin yang memiliki sifat antiradang, sehingga saat wanita menstruasi dapat dikurangi kadar prostaglandin, di mana hal itu mampu mengurangi nyeri saat haid,” tuturnya.

Untuk mendapatkan kandungan baik dari buah nanas, dìsarankan mengonsumsinya secara segar atau dalam bentuk buah. Dianjurkan juga untuk mengonsumsi buah nanas usai membersihkannya secara tepat.

“Setelah dikupas, cuci bersih dengan air mengalir. Lalu rendam di air garam agar getahnya hilang karena (getahnya) bisa memicu rasa gatal,” ucap Christopher. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Presiden Perintahkan Pengawasan Diperketat Guna Mencegah Penularan Virus Corona

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto melaksanakan pengawasan ketat berkenaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.