Home / Kota Musi / Khawatir Begal, Warga Sumsel Kirim SMS & Pesan WhatsApp ke Kapolri

Khawatir Begal, Warga Sumsel Kirim SMS & Pesan WhatsApp ke Kapolri

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) kepada lima pejabat utama dan lima Kapolres di Aula Catur Sakti Mapolda Sumsel, Selasa (28/11/2017). (Foto-foto/Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Aksi begal motor di wilayah Sumsel sepertinya sudah membuat warga menjadi khawatir, sehingga membuat sejumlah warga di Provinsi Sumsel mengirimkan Short Message Service (SMS) dan pesan WhatsApp (WA) kepada Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Hal tersebut terungkap dalam kata sambutan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat utama Polda Sumsel dan lima Kapolres di Aula Catur Sakti Mapolda Sumsel, Selasa (28/11/2017).

“Belum lama ini Kapolri menerusakan SMS dan pesan WA dari sejumlah warga Sumsel, isinya tentang kekhawatiran warga terhadap aksi begal di Sumsel. Perintah Kapolri, agar pihak kepolisian memberikan tindakan tegas. Dari itulah, kepada seluruh Kapolres agar meningkatkan upaya kepolisian di wilayahnya masing-masing guna menekan serta meminimalisir aksi kejahatan begal serta 3C (Curas, Curat dan Curanmor),” ungkap Kapolda.

Menurut Kapolda, meskipun situasi Sumsel aman namun aksi begal motor dan kejahatan 3C saat ini masih mendominasi di seluruh wilayah di Sumsel. Untuk itu pihak kepolisian harus terus menjaga Kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan masyatakat kepada Polri.

“Setiap minggu kami terus melakukan evaulasi kepada Polres-Polres di jajaran. Evaulasi cukup efektif, karena kami bisa tahu mana saja polres yang ‘tidur’ atau yang ‘tertidur’,” tegas Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, sedangkan untuk pejabat utama dan Kapolres yang baru dilakukan Sertijab diharapkan agar dengan segera menyesuaikan diri. Sebab ada beberapa Kapolres yang baru merupakan pendatang baru di Sumsel.

“Ada yang dari Papua, Bangka Belitung serta Mabes Polri. Meskipun demikian, saya yakin mereka pasti mampu melaksanakan tugas dalam menghadapi pelaku kejahatan begal, 3C dan narkoba. Jadi, saya tekankan kepada para Kapolres untuk memprioritaskan menangani kasus begal motor, sebab kejahatan ini yang dikeluhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolda, Polda Sumsel dan jajaran juga harus melakukan persiapan pengamanan Pilkada serentak di Sumsel dan pengaman Asian Games 2018 mendatang.

“Jadi, saya juga ingatkan agar melakukan persiapan pengamanan Pilkada serentak dan Asian Games 2018,” tutup Kapolda.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

TNI Beri Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran di 15 Ulu

Palembang, KoranSN TNI Kodam II/Swj, Selasa (22/5/2018) memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di RT ...

error: Content is protected !!