Home / Go Sport / Kiprah Afsel di Piala Afrika Berakhir

Kiprah Afsel di Piala Afrika Berakhir

Pelatih kepala tim nasional Afrika Selatan Stuart Baxter (kanan) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga perempat final Piala Afrika 2019 melawan Nigeria di Stadion Internasional Kairo, Mesir. (foto-antaranews)

Kairo, KoranSN

Kiprah tim nasional Afrika Selatan berakhir di babak perempat final Piala Afrika 2019, seusai kalah dari Nigeria yang menurut pelatih kepala Stuart Baxter disebabkan karena kegagalan menemukan sentuhan terakhir yang baik.

Afsel menguasai sedikitnya 60 persen pengendalian bola sepanjang laga di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB, namun secara menyakitkan menderita kekalahan 1-2 akibat gol menit-menit akhir Nigeria.

Baca Juga :   Inter Milan Susah Payah Kalahkan Benevento

“Tentu selalu menyakitkan ketika kalah pada menit-menit akhir,” kata Baxter selepas pertandingan dilansir laman resmi turnamen.

“Pada babak pertama kami kurang berani, itu membaik pada babak kedua. Sayang kami belum bisa menemukan sentuhan terakhir yang baik,” ujarnya menambahkan.

Tertinggal lebih dulu akibat gol Samuel Chukwueze, Afsel “dibantu” VAR menyamakan kedudukan melalui Bongani Zungu pada menit ke-71, namun semenit jelang waktu normal rampung gawang mereka kembali dibobol oleh William Troost-Ekong.

“Nigeria sangat berbahaya dan dihuni beberapa pemain hebat. Kami berusaha menang namun kalah pada menit-menit akhir,” ujar Baxter.

Baca Juga :   Momentum Tottenham Rebut Posisi Arsenal

“Selamat kepada pelatih Nigeria dan timnya, saya yakin mereka akan melakukan sesuatu yang hebat,” katanya melengkapi.

Afsel sendiri cukup mencatatkan penampilan yang hebat di Piala Afrika 2019, termasuk menyingkirkan tuan rumah Mesir pada babak 16 besar.

Sayangnya, Bafana-Bafana harus menanti setidaknya dua tahun lagi untuk memuaskan dahaga juara yang pertama dan terakir kali mereka raih pada edisi 1996. (antara/awj)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Barcelona Siapkan Kontrak Seumur Hidup untuk Messi

Barcelona, KoranSN Barcelona tak mau Lionel Messi pensiun selain di klub tersebut. Oleh karenanya, Los …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.