Home / Gema Sriwijaya / Kisruh PAN OKU Bergulir ke Meja Hijau

Kisruh PAN OKU Bergulir ke Meja Hijau


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Pengacara Rusli Matdian, Chairul Nopriansyah SH menunjukkan bukti gugatannya sudah diterima pengadilan. (foto-ashadi/koransn.com)

Baturaja, KoranSN

Kisruh pemberhentian sementara Ketua DPD PAN OKU Drs H. Rusli Matdian hingga berujung Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) di Prabumulih, kini persoalanya bergulir ke meja hijau, Pengadilan Negeri Baturaja.

Rusli Matdian melalui Kuasa Hukumnya Chairul Nopriansyah SH didampingi Arpian SH di Pengadilan Negeri Baturaja, Kamis (12/7/2018) mengatakan, gugatan kliennya sudah diterima PN Baturaja bernomor: 13/PDT.G/2018/PN.BTA.

Kata Chairul, berdasarkan pasal 32 ayat 4 UU RI No 2 tahun 2011 tentang perubahan atas UU No 2 tahun 2008 tentang Partai Politik menegasan, penyelesaian internal partai politik paling lambat 60 hari oleh mahkamah partai bersangkutan.

Baca Juga :   Berkolaborasi Jaga Sungai Musi dan Perikanan Air Tawar di Muba

Namun kata Chairul, hingga batas tenggang waktu 60 hari keberatan yang diajulan Rusli ke DPP PAN ternyata tidak membuahkan keputusan, hingga persoalan ini sudah bisa diajukan ke pengadilan.

“Rusli Matdian pada tanggal 24 Maret 2018 dapat surat pemberhentian dari DPW Partai PAN Sumsel. Dua hari setelah itu pada 26 Maret 2018 Rusli mengirim surat sanggahan ke DPW Sumsel dan DPP PAN di Jakarta. Namun, sampai waktu 60 hari bahkan hingga sekarang tidak ada jawaban,” kata Chairul.

Ia menuturkan, pokok gugatan Rusli, SK yang dikeluarkan oleh DPW PAN itu tidak sesuai dengan AD/ART PAN, sebagaimana diatur dalam pasal 2 BAB IX tentang prinsif bentuk dan mekanisme pemberian sanksi yang harusnya bentuk peringatan tertulis terlebih dahulu. Persoalan yang terjadi, tergugat tidak pernah mengirimkan surat teguran, melainkan langsung surat pemberhentian sementara.
“Karena itu Klien kami menggugat agar nama baiknya dipulihkan, dan mengembalikan pada jabatan semula sesuai hasil Musdalub Martapura,” katanya.

Baca Juga :   AMPB Kritik Pengadaan Peraga Tiang Bendera Asian Games

Setelah menyampaikan gugatan ke PN Baturaja kata Chairul, mereka langsung menyerahkan surat tembusan ke KPU OKU dan Panwaslu OKU. (had)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Terima Sabuk Hitam Taekwondo Indonesia

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H Askolani menerima sabuk hitam Taekwondo Indonesia. Penghargaan ini diberikan Pengurus …