KKP-BNN Bersinergi Beri Alternatif Usaha Perikanan Bagi Warga di Aceh

Buruh membongkar muat ikan tuna sirip kuning kualitas ekspor hasil tangkapan nelayan di Ulee Lheu, Banda Aceh, Aceh. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan pelatihan sektor kelautan dan perikanan dalam rangka memberi alternatif usaha bagi warga di Provinsi Aceh.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia KKP Sjarief Widjaja dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan pelatihan ini merupakan implementasi nyata KKP dalam mendukung Grand Design Alternative Development (GDAD) Tahun 2020.

GDAD merupakan program pemberdayaan alternatif yang dilakukan oleh BNN untuk mengentaskan masalah ganja dan narkoba di Provinsi Aceh selama 2016-2025.

Baca Juga :   Pemkab Malang Turunkan Tiga Ekskavator Bersihkan Material Longsor

Program tersebut melibatkan semua kementerian dan lembaga di bawah koordinasi Bappenas, pemerintah kabupaten/kota, dan dunia usaha.

“Tentunya kami dari KKP berusaha untuk mewujudkan terjadinya suatu upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat kawasan pesisir serta perairan tawar, khususnya di wilayah GDAD ini di Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Bireun,” ucapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Rumah di Tulungagung Rusak Akibat Gempa

Tulungagung, Jatim, KoranSN Puluhan rumah yang tersebar di 28 desa, 12 kecamatan, di Kabupaten Tulungagung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.