Klinik Bersalin Karunia Indah Medika Beroperasi

PERESMIAN – Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman dan Ketua Tim PPKK Muara Enim, Sinta Muzakir Sai Sohar memotong pita peresmian Gedung Rawat Inap Klinik Bersalin Karunia Indah Medika. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman dan Sinta Muzakir Sai Sohar  meresmikan gedung rawat inap Klinik Karunia Medika sekaligus memperingati HUT I tahun klinik bersalin yang berlokasi di wilayah Islamic Center  Desa Kepur, Senin (6/2/2017) sekitar pukul 10.00 wib resmi beroperasi.

Ruang rawat inap klinik bersalin KIM menyediakan lima kamar perawatan terdiri 2 kamar VIP, 2 Kamar Utama, 1 kamar standar dengan 8 kamar tidur. Khususnya kamar VIP, tersedia fasilitas seperti AC, Kulkas, serta sofa bed untuk kenyamanan pasien. Selain itu,  klinik KIM juga dilengkapi rawat jalan, spesialis anak serta segera hadir spesialis penyakit  dalam dan bedah.

Dia menyambut baik banyaknya klinik bersalin yang belakangan banyak berdiri di wilayah Kota Muara Enim.  Diharapkannya, akan berdampak terhadap berkurangannya jumlah angka kematian ibu (AKI) dan angka kamatian bayi atau AKB di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Muara Enim Terima Dua Penghargaan

“Dengan berdirinya klinik bersalin ini, akan membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan persalinan Ibu hamil sehingga dapat mengurangi menekan angka kematian ibu (AKI) dan angka kamatian bayi atau AKB,”ungkap Nurul.

Diakuinya, klinik sebagai penunjang akses kesehatan di tengah masyarakat harus mampu meningkatkan kinerja untuk pelayanan kesehatan bagi pegawai. Klinik ini harus mampu memberi pelayanan kesehatan maksimal bagi seluruh warga, hal ini juga sesuai dengan visi Pemkab Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan sejahterea (SMAS).

Banyaknya  klinik lanjut Nurul, diharapkan dapat menjadi lapangan kerja, di Muara Enim, mengingat banyak terdapat lulusan kebidanan dari Akademi Kebidanan milik Pemkab.

Sementara itu, Komisaris Utama Ahmad Aswin ST didampingi Direktur Klinik Bersalin KIM  dr Bertha Octarina SpOG mengatakan, sejak setahun berdiri pada 6 Februari 2016 lalu, klinik bersalin KIM telah melayani sebanyak 121 ibu bersalin dengan selamat.

Baca Juga :   Polres Muara Enim Gelar 539 Senpira Sitaan

“Walaupun, baru seumur jagung, Klinik Bersalin KIM tak hanya melayani persalinan tetapi juga menambah pelayanan baru pada masyarakat untuk berobat berupa polyklinik umum dan gigi. Bahkan, jumlah pasien yang telah dirawat kurang lebih 2000 pasien,”pungkasnya. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Mapolres Muara Enim Disemprot Disinfektan

Muara Enim, KoranSN Untuk antisipasi dan penanggulangan Virus Covid – 19 (corona), Mako Polres Muara …