Rabu , Desember 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Kodim 0403/OKU Akan Gelar TMMD di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan

Kodim 0403/OKU Akan Gelar TMMD di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan

Tampak kegiatan pembuatan pondasi dan tiang pacang jembatan gantung di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU Induk. (Foto-Humas Kodam)

OKU, KoranSN

Pelaksanaaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 Kodim 0403/OKU dalam waktu dekat akan dimulai, kesibukan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD tersebut sudah mulai terasa.

Persiapan demi persiapan sudah dimulai termasuk mendistribusikan bahan dan perlengkapan untuk mendukung pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten OKU Induk tersebut, bahkan pekerjaan fisikpun sudah dimulai seperti pembuatan pondasi dan tiang pacang jembatan gantung, Selasa (3/7/2018).

Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk terpilih menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-102 kali ini. Masyarakat Desa ini mayoritas berkebun dan bertani, selama ini masyarakat kesulitan untuk menuju perkebunan dan sawah ladangnya. Mereka harus memutar 15 kilometer bila tidak menyeberang sungai Komering. “Apabila air tinggi tidak bisa menyebarangi sungai ini, terpaksa harus memutar melalui Desa lain sejauh 15 kilometer, bahkan pendistribusian materiial untuk pembangunan jembatan gantung inipun harus menggunakan perahu, tidak bisa lewat darat,” ujar Batiter Serka Heriyanto.

Baca Juga :   Sumbangan Sekolah Harus Libatkan Komite & Wali Murid

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos mengatakan, TMMD ke-102 Tahun Anggaran 2018 ini akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Adapun salah satu kegiatan fisik yang menjadi sasaran TMMD ke-102 ini, yaitu pembangunan jembatan gantung sepanjang 130 meter. Selain kegiatan fisik, dalam kegiatan TMMD ini nanti, Kodim juga akan melaksanakan kegiatan non fisik. Diantaranya, berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, pelayanan, pelatihan dan lain-lain.

“Ini kegiatan bersentuhan langsung dengan masyarakat, TNI akan manunggal dengan rakyat dalam melaksanakan pembangunan jembatan gantung ini. Jadi kita bangun bersama masyarakat. Untuk makan dan minum kita juga libatkan masyatakat setempat. Masaknya kita beri dana, masyarakat yang masak dan kita makan bersama,” kata Dandim 0403/OKU.

Baca Juga :   26 Tenaga Honor Kesehatan PTT Dilantik Bupati PALI

Lebih lanjut Letkol Agung Widodo menyampaikan, bahwa tujuan dari segala kegiatan TMMD itu, tak lain adalah memperkuat daerah-daerah dan Desa demi terwujudnya infrastruktur daerah yang handal berlandaskan gotong royong. “Terus terang, saya lihat banyak pembangunan maju, tapi nilai kegotong royongannya luntur. Makanya, harapannya kita bersama masyarakat bersama-sama membangun Desa dengan segala ketebatasan yang ada,” jelas Letkol Agung.

Selain itu, TMMD juga diharapkan bisa membantu kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Dengan beginilah kita bisa membina masyarakat. Nanti, anggota tidur bersama masyarakat disana sebulan. Keseharian disana membaur dengan masyarakat, kerja bersama sekaligus karya bhakti non fisik. Maksudnya biar mereka semakin maju,” pungkas Dandim. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Terompet Tahun Baru Masih Sepi Pembeli

Lubuklinggau, KoranSN Jelang tahun baru 2019, penjual terompet tahun baru biasanya ramai berjualan di setiap ...

error: Content is protected !!