Home / Gema Sriwijaya / Kodim 0403/OKU Verifikasi Koramil 403-07/Simpang Martapura

Kodim 0403/OKU Verifikasi Koramil 403-07/Simpang Martapura

Suasana kegiatan verifikasi di Markas Koramil 403-07/Simpang Martapura. (Foto-Istimewa)

Martapura, KoranSN

Menjelang berakhirnya masa jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 403-07/Simpang Martapura, Kapten Inf Dasep, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos, Markas Koramil 403-07/Simpang Martapura, Jumat (1/3/2019) diverifikasi.

Diwakili Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Kapten Inf Hasan Jabar Tanjung, verifikasi di Markas Koramil 403-07/Simpang Martapura tersebut dilakukan.

Pasi Intel Kodim 0403/OKU Kapten Inf Hasan Jabar Tanjung mengungkapkan, kegiatan verifikasi biasa dilakukan untuk menginventarisir kekuatan satuan yang akan melakukan pergantian pimpinan.

“Danramil 403-07/Simpang akan memasuki masa pensiun, sebelum ada pergantian, seperti biasa kita lakukan verifikasi untuk mengecek kekuatan, baik personel maupun perlengkapan yang ada di Koramil”, ujar Kapten Tanjung.

Baca Juga :   Doa Bersama Untuk Korban Gempa

Dikatakan Kapten Tanjung, ia bersama Bintara dari Staf Kodim melakukan inventarisasi kekuatan yang ada di Koramil tersebut, baik personel, logistik, pangkalan (tanah dan bangunan), kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya, serta mendata program kerja yang sudah, sedang dan belum dilakukan beserta permasalahan yang dihadapi, termasuk mendata alat pertanian yang kemudian kesemuanya itu dilakukan pencocokan baik secara administrasi maupun kondisi nyatanya.

“Obyek yang dilakukan verifikasi adalah kekuatan personel dan semua barang inventaris yang dimiliki Koramil 403-07/Simpang yang membawahi dua wilayah yaitu; Kecamatan Lengkiti dan Kecamatan Simpang OKU Selatan, untuk diperiksa dan dicocokkan secara administrasi maupun nyata”, jelasnya.

Baca Juga :   Jalur Pagaralam-Lahat Lumpuh 1 Jam, Dinding Cadas 30 Meter Longsor

Dirinya juga berharap, dengan diadakan verifikasi ini tidak ada penyimpangan menjelang pergantian Danramil. Menurutnya apapun hasilnya akan dilaporkan kepada Komandan Kodim 0403/OKU.

“Sesuai apa yang diverifikasi akan kita laporkan kepada pimpinan, dan pimpinan akan menilai serta menindaklanjutinya. Kegiatan inipun dilakukan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0403/OKU menjelang pergantian Danramil”, pungkasnya. (ded)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Drs Djonny Gelar Reses Perorangan di Kelurahan Wira Karya

Lubuklinggau, KoranSN Drs Djonny anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Daerah Pemilihan (Dapil) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.