Home / Gema Sriwijaya / Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Darmi

Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Darmi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kasdim 0404 Muara Enim, Mayor Inf Surobin serahkan kunci bedah rumah kepada penerimahnya, Ibu Darmi warga Desa Kepur Kecamatan Muara Enim. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Darmi tersenyum bahagia karena gubuk reotnya kini berubah menjadi rumah permanen yang indah dan layak huni. Selama ini, bertahun-tahun dia bersama anak perempuannya yang masih berumur belasan tahun, Elda, tidur di rumah gubuk jauh dikatakan layak huni.

Darmi tidak kuasa untuk memperbaikinya, lantaran tidak mampu untuk merenovasinya, karena untuk membuat rumahnya menjadi bagus membutuhkan biaya yang besar. Sehingga, dia pasrah hidup dengan serba kekurangan dan kondisi rumah gubuknya apa adanya.

Entah mimpi apa, mendadak rumahnya terpilih untuk dibedah melalui program bedah rumah dari Kodim 0404/Muara Enim. Dengan ukuran rumah 4×6 meter persegi, rumah Darmi menjadi bagus dan layak huni dan sehat.

“Alhamudililah pak, saya sangat senang dan gembira, sebab rumah yang dulunya apa adanya cuma rumah gubuk kayu, kini rumah saya menjadi permanen yang bagus. Layak huni dan sehat,”ujar Darmi dengan raut muka senang.

Baca Juga :   Wakapolres dan Kasat Intelkam Polres Banyuasin Diganti

Dia sangat berterimah kasih dengan adanya program bedah rumah dari Kodim 0404/Muara Enim, melalui program tersebut, sangat membantu masyarakat yang tidak mampu.

Serah terima kunci bedah rumah Darmi yang berlokasi di Kampung I Desa Kepur Kecamatan Muara Enim dilaksanakan pada, Selasa (9/10/2018) pagi, dilakukan langsung oleh Dandim Muara Enim melalui Kasdim 0404/Muara Enim, Mayor Inf Surobin kepada penerimanya, Ibu Darmi, disaksikan perangkat Kecamatan Muara Enim, Perangkat Desa Kepur, dan dihadiri Dirut PDAM Lematang Enim Sartono dan pihak Polres Muara Enim dan Koramil Muara Enim dan Kodim Muara Enim serta puluhan warga Desa Kepur Kecamatan Muara Enim.

Bedah rumah bersumber dari zakat penghasilan anggota Kodim 0404/Muara Enm tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu sehingga warga tersebut memiliki rumah yang layak huni dan sehat.

Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Inf Surobin mengatakan, program bedah rumah ini sasarannya diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu. Semoga, bedah rumah tersebut sangat bermanfaat bagi penerimanya.

Baca Juga :   Yusnin: Pilkada Muba Sukses, Lancar dan Kondusif

“Kalau sebelumnya, Ibu Darmi rumahnya tidak layak huni, setelah dibedah rumah, rumahnya jadi layak huni dan sehat,”kata Mayor Surobin.

Hal senada dikatakan, Marhan Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum yang mewakili Camat Muara Enim, dia mengapresiasi program bedah rumah dari Kodim 0404 Muara Enim, dengan adanya bedaha rumah tersebut sangat membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni.

“Semoga, program bedah rumah ini terus berlanjut dan dapat diikuti pihak lainnyaa, untuak membantu masayarakat yang kurang mampu di Bumi Serasan Sekundang ini,”ujar Marhan.

Kemudian, Kades Kepur, Herwanudin melanjutkan, sangat mengapresiasi bedah rumah dari Kodim 0404/Muaraa Enim. Program tersebut, pastinya sangat membantu masyarakat yang tidak mampu. Dengan dibedahnya rumah warga Desa Kepur, Ibu Darmi, semoga, rumah tersebut dapat bermanfaat sehingga rumah barunya menjadi layak huni dibandingkan rumah sebelumnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …