Kodim 0404/Muara Enim Gelar Komunikasi Sosial

Kodim 0404 Muara Enim Gelar Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kodim 0404/Muara Enim gelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Aula Makodim 0404/Muara Enim, Kamis (27/6) sekitar pukul 08.00 wib.

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dengan mengusung Tema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Kegiatan Komunukasi Sosial dengan komponen masyarakat dihadiri oleh para perwira staf Kodim, Danramil jajaran, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim Drs Sarban Sarjono dan komponen masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Prabumulih Keluar dari Zona Merah

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, kegiatan komunukasi sosial dengan komponen masyarakat merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan keakraban guna membangun komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Selain itu juga dengan komunikasi sosial ini juga lanjut Dandim, bisa saling sharing atau memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah Muara Enim. Dengan komunikasi dan silaturahmi tersebut keakraban akan semakin erat.

Menurut Dandim untuk menjaga kedaulatan salah satunya dengan menjalin silaturahmi dengan sesama masyarakat dan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi di jaman sekarang ini adanya media sosial dan dunia maya sehingga arus infiormasi dengan cepat didapat. Tentunya memiliki dampak positif dan negative.

“Kita harus membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menangkis segala hal sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Rancang Wisata Museum Kopi

Apalagi dikatakannya, pada usia produktif sangat rentan terpengaruh dari dampak tersebut. Anak-anak pada usia produktif jangan muda terpengaruh dan bisa membedakan mana yang baik dan buruk serta harus mendengarkan nasehat orang tua sehinga dapat melakukan hal-hal yang positif di lingkungan masyarakatnya.

Dalam acara Komusikasi Sosial tersebut diisi dengan narasumber dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim Drs Sarban Sarjono dan Pasi Intel Kodim 0404/Muara Enim Kapten Inf Aprizal. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kapolres OKU Timur dan 35 Anggota Dianugerahi Penghargaan Oleh Kapolda

OKUT, KoranSN Di tengah kesibukannya, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.