Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Kodim 0406 MLM Gelar Syukuran Bersama Forkompinda dan Masyarakat

Dihadapan Dandim 0406 MLM Letkol M A an Setiawan dan Ketua Persit KCK Cabang XII Kodim 0406 MLM, Ny. Diana Irvan M A an Setiawan, Wakil Bupati Mura Hj. Suwarti potong tumpeng HUT TNI. (foto-rifat/koransn)

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0406 Musirawas-Lubuklinggau-Musirawas Utara (MLM) menggelar syukuran bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), bertempat di Makodim 0406 MLM Jalan Guruda Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Selasa (8/10/2019).

Pada HUT TNI ke-74 mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” hadir Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti, Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani, Sekda Muratara, H. Alwi Roham, Ketua DPRD Lubuklinggau dan Ketua DPRD Muratara, H. Rodi Wijaya dan Efriyansyah. Juga tampak hadir Kapolres Lubuklinggau dan Musirawas, AKBP Dwi Hartono dan AKBP Suhendro, Kajari Lubuklinggau, Hj. Zairida dan ratusan tamu undangan masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Bupati H Askolani Gelar Rapat Penetapan Perda RT/RW Bersama DPRD Banyuasin

Hari bersejarah lahirnya TNI ke-74 tahun 2019 ini, diwarnainya dengan potong tumpeng yang diawali oleh Wakil Bupati Musirawas, Hj. Suwarti dan unsur Forkompinda lainnya diberikan tak hanya kepada anggota Kodim 0406 MLM, juga komponen masyarakat bahkan kepada unsur pers yang bertugas di tiga wilayah yakni Kota Lubuklinggau, Mura dan Muratara.

Komandan Kodim 0406 MLM, Letkol Inf. M. A’an Setiawan mengatakan, dengan adanya HUT TNI ke-74 ini sesuai dengan temanya “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat“, profesional artinya kedepan lebih mahir di bidangnya dan kebanggaan masyarakat artinya berguna dan bisa membantu kepentingan masyarakat di segala bidang.

Baca Juga :   5 Pansus DPRD Sumsel Laporkan Hasil Penelitian Terhadap LKPJ Gubernur

“Untuk saat ini yang lagi ngetren kebakaran hutan, bisa membantu tugas-tugas kepolisian bahkan bisa membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya, itu yang lebih penting sesuai dengan kemampuan kita,“ ujar Dandim sembari menjelaskan, hal ini semata-semata untuk mengembalikan konsep masa lalu. Kenapa kita bisa merdeka karena bersatu dengan rakyat.

Oleh sebab itu sambung Dandim, dengan adanya konsep tersebut maka semua kegiatan bersama-sama dengan rakyat.

“Kegiatan pertanian ada, kegiatan-kegiatan penanggulangan bencana alam bahkan ikut mengatasi komplit sosial,“ ujarnya.

Bersamaan dengan acara tersebut, juga digelar tradisi jajar kehormatan untuk pelepasan purna tugas kepada beberapa anggota Kodim 0406 MLM memasuki purna tugas. (adv/rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Cik Ujang Silaturahmi Dengan PT KAI

BUPATI Lahat Cik ujang SH, Selasa malam (18/2/2020) melakukan silaturrahmi dengan PT KAI di Hotel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.